My First Day National Exam

By Erny Kurniawati - 13.44.00

Assalamu'alaikum wr. wb.

nyolong di fb-nya sativaa :p
Finally ada kesempatan juga untuk menulis di lapak saya ini. Kangen banget rasanya seminggu terakhir nggak bisa buka account dan nulis disini. Yang bikin sedih lagi adalah pengunjung blog saya yang menurun rating. Well, tidak masalah sehabis UN nanti saya pasti akan aktif nulis lagi disini dengan sesuatu yang fresh nggak seperti tulisan-tulisan beberapa waktu terakhir.

Oke daripada saya bertele-tele, langsung saja ya. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang hari pertama UNAS. Hari ini Senin, 16 April 2012 jadwalnya adalah bahasa Indonesia. Selama enam kali ikutan try out sebelumnya saya selalu tertidur manakala menghadapi soal baasa. Entah mengapa, tapi bagi saya bahasa bikin ngantk. Mungkin karena banyak potongan-potongan bacaan yang di setiap nomernya berbeda topik so rasanya mengerjakan soal bahasa itu harus move on move on gitu. Karena alasan itulah hari ini tadi sejak pagi saya sudah berjanji untuk mencoba mengangkrabkan diri dengan si bahasa. Berusaha untuk tidak terlelap lagi. Dan taraaaaaaaaaaaaaaaa....... meskipun berkali-kali menguap alhamdulillah saya nggak ketiduran barang sedetikpun. Malahan tadi nyaris kekurangan waktu. Kok bisa kekurangan waktu? Yah karena saya terlalu teliti beda dengan saat try out, saya selalu ngebut ngacir ngerjain soal serupa ini.

Alasan saya jadi lebih teliti tak lain karena pesan dari mama beberapa hari sebelumnya. Mama tahu banget kalau aku adalah siswa yang selalu tertidur saat menyelesaikan soal bahasa. Di samping itu pesan dari pacar juga yang sehari sebelumnya riweh ngingetin untuk teliti dan cek ulang jawaban berkali-kali. Alhasil tadi saya lakukan semua pesan dari mama maupun si do'i hehehe....... Saking telitinya mata saya sampe kayak kaca lup. Sepertinya mata saya mampu memperbesar obyek dihadapan saya hingga saya yakin benar kalau bulatan di LJUN sudah memenuhi syarat scan. 

Oh iya yang tak kalah penting, alhamdulillah tadi mampu menyelesaikan lima puluh soal tanpa bantuan siapa pun kecuali Alloh. Artinya hari pertama ini saya berhasil mempraktekkan kata-kata dalam pin yang dibagikan DISDIKPORA DIY yang berbunyi "PRESTASI TINGGI JUJUR PASTI". Seneng banget rasanya mengerjakan sesuatu dengan kemampuan kita sendiri, ya meskipun tidak menjamin nilainya bagus banget but saya optimis dapet nilai bagus hehehe, semoga yaaah. 

Tetapi ironi kecurangan dalam UN tetap ada juga. Bukannya mau sok suci sih, hanya pengen share saja. Tadi ada sih beberapa anak yang tanya atau nyontek gitu. Saya memang nggak menegurnya di TKP, yah saya hanya mampu melihat tingkah polah kreatif dan lucu mereka yang sayangnya salah tempat. Rasanya kasihan juga, kenapa juga harus curang. Soal-soal UN kan bobotnya nggak begitu berat. Toh sudah dua belas tahun juga mengenyam pendidikan masak masih nyontek? Nggak jaman ya kayaknya. Namun pada akhirnya itu semua pilihan sih dan akupun tak berhak mengganggu pilihan mereka, iya kan? 

Oke deh it's all my story today, semoga besok ada cerita yang menyenangkan lagi.



wassalam 




@ernykurkur

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar