being a craftpreneur

Lama banget rasanya nggak posting di blog ini. Ya emang lama sih, selama bulan Agustus yang udah berjalan tujuh hari saja belum satu pu...


Lama banget rasanya nggak posting di blog ini. Ya emang lama sih, selama bulan Agustus yang udah berjalan tujuh hari saja belum satu pun aku nulis untuk blog ini. Well ini semua karena kesibukan baruku mengurus bisnis online kecil-kecilan. Voilaaaaaaaaaa…. Ini dia Naadirah Handmade Shop. Naadirah Handmade Shop adalah toko onlineku yang bergerak dibidang fashion, lebih tepatnya aksesories. Naadirah ini baru berjalan sekitar seminggu hehe…. Dengan persiapan yang sebenarnya terbilang singkat juga. Sesingkat aku mendapatkan ilham untuk akhirnya memetuskan menjadi seorang crafter enterprenur alias pengusaha kerajinan. Semua barang yang aku jual emang handmade hasil karyaku semua. Mengapa aku sebut kerajinan yak arena membuat barang handmade itu memiliki seni kerajinan tersendiri. Di samping itu ketelatenan, kerapian, keindahan adalah aspek yang sangat melekat erat.

Being a craftpreneur, sebenarnya nggak pernah terbayangkan olehku. Sekarang kegiatan sehari-hariku berkutat dengan jarum, benang, kain, dan teman-temannya. Ya produk yang aku produksi adalah bros, kalung, headband, cincin, dan juga pasmina. Tapi kalau pasmina sedikit berbeda aku mengolahnya dengan mesin soalnya impossible kalau aku jahit tangan.

Usaha kecil-kecilanku ini sebenarnya menjadi ajang belajar yang sangat berharga bagiku. Ya sebagai pengusaha amatiran masih banyak hal yang harus aku pelajari. Membaca minat pasar, perhitungan modal dengan resiko pengembalian, pemasaran, dan pemikiran yang cepat tanggap adalah hal-hal paling penting dalam sebuah usaha.


headbang kepang
ini dia beberapa foto handmadenya kalo berminat boleh beli :D wkwkw
headbang

brooch






You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images