Lika Liku Seleksi BEM KM UGM

By Erny Kurniawati - 11.34.00

Minggu lalu di kampusku selama tiga hari ada pameran UKM. Pameran tersebut sekaligus menjadi ajang open recruitmen berbagai UKM se-universitas. Acara pameran ini digelar di Gelanggang Mahasiswa UGM . Pada acara tersebut masing-masing UKM menempati satu stan sebagai tempat informasi. Dari sekian banyak stan yang ada, ada dua yang menarik perhatianku yaitu stan milik GAMA CENDEKIA dan stan milik BEM KM UGM. 

Lalu aku mengambil brosur dari keduanya. Setelah dipikir mateng-mateng akhirnya aku menetukan untuk mendaftar UKM BEM. Nah pada tahap awal berjalan dengan tidak banyak kendala karena seleksi pertama adalah seleksi berkas. Setelah lolos seleksi berkas kini masuk ke seleksi FGD LGD. Tapi, sebelum masuk tahap tersebut dua hari sebelumnya aku harus mengirimkan essay terlebih dahulu.

Di sini lah lika liku itu mulai terasa. Karena kepadatan tugas yang ngantre minta diselesaikan alhasil untuk buat essaynya aku pake sistem mepet. Nah, kebetulan laptopku eror. Sempat desperate banget karena udah mepet dan laptop berkali-kali ngehang. Akhirnya aku memutuskan untuk membawanya ketempat tukang servis. Laptopku harus rawat inap selama dua hari dan bodohnya tugas essayku belum kelar. Untung aja ada teman yang berbaik hati meminjamkan laptopnya untuk aku. Aku pun dengan senang hati menerima tawarannya.

Malam pun tiba, deadline tulisan dikirim maksimal pukul 23:59 hari Jumat. Aku masih berusaha memeras otak agar rangkaian kata tetap mengalir dari pikiranku. Namun, ketika tulisan itu rampung dan akan kukirim via email ternyata lepiku nggak mau konek. Nggak tahu kenapa pokoknya benar-benar tidak mau konek internet. Aku benar-benar putus asa saat jam sudah menunjukkan pukul 23:00 WIB. Itu artinya tinggal 59menit lagi dan ini sangat mepet. 

Kemudian aku memutuskan untuk keluar dan mencari warnet. Aku benar-benar berjuang di tengah rintik gerimis dan perasaan agak takut karena sudah nyaris masuk tengah malam. Aku sangat bersyukur ketika akhirnya email tersebut terkirim. 

Sesampainya di kos aku mencoba mengkonekan lagi jaringan internetku. Tadi lebih dari satu jam aku berusaha konek dan nggak berhasil, tapi ini.... LANGSUNG KONEK!! Rasanya aku pengen makan orang atau membanting laptop hitam milik temanku ini. Masak tadi mendesak nggak mau konek, namun pas udah dikirim dia malah konek. Cepat pula. Fiuuuhh-

Dari sepenggal cerita tersebut aku dapat mengambil pelajaran bahwa sebaiknya mengerjakan tugas itu jangan mepet-mepet. Tapi hal itu benar-benar sulit apalagi kalau sedang sibuk sekali seperti seminggu terakhir ini. Yap, inilah yang harus aku pecahkan aku harus bisa membagi waktu dengan lebih baik. 

Oh ya pray for me ya semoga lolos seleksi FGD dan LGD :D

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kok gak masuk gama cendikia sob? disitu banyak temn saya. hehehe

    BalasHapus
  2. passion, dan saya kurang suka dgn topik yang mayoritas sains. mungkin taun depan

    BalasHapus