@KurmaScarf, Belajar Bisnis, Menabung, Manajemen, dan Istiqomah

By Erny Kurniawati - 12.02.00

Assalamu'alaikum wr.wb.

Sudah sepuluh hari lebih nggak nulis di sini. At least posting curhatan pun nggak. Nah, di postingan kali ini aku mau cerita soal usaha kecil-kecilanku. Bagi pembaca mungkin mengira aku memilih terjun di bidang ini karena ikut-ikutan. But, jujur saja nggak. Aku emang tertarik aja pada dunia usaha. Kebetulan aku juga udah born naturally sebagai wiraswasta. Secara dari keluargaku nggak ada yang berprofesi sebagai pegawai. Usahaku ini terhitung dimulai saat libur panjang memasuki jenjang perkuliahan. Saat itu labelku @naadirahshop. Barang yang aku jual antara lain pasmina chiffon dan pernak-pernik handmade.

Beranjak masuk kuliah, semua schedule otomatis berubah. Sekitar lima bulan sebelumnya aku libur total dan bisa fokus produksi dagangan, tapi sekarang? Yah mau nggak mau aku pun vakum. Vakum sekitar dua tiga bulan terus masih gatel lagi. Masa iya sih aku belajar usaha cuma bentar banget gitu? Finally aku kembali ke usahaku yaitu produksi dan jual pasmina. Namun, @naadirahshop berubah nama. Hal ini karena naadirah ternyata ada di kelasku. Yap, temanku ada yang namanya naadirah nah lhoo?? Makanya aku ganti. Kini labelku @KurmaScarf dan yang produkku juga sedikit berbeda. Masih bergerak di pasmina berbahan chiffon hanya saja aku nggak lagi produksi handmade.

Ada beberapa alasan yang melandasiku nggak produksi handmade lagi. Antara lain karena waktu. Sejak masuk kuliah jujur saja aku kesulitan bagi waktu buat kuliah sama produksi. Secara aku nangani ini sendiri. Kalaupun dibantu, paling banter yang bantu aku si Mas. Jadi dia tahunya soal foto aja atau nemenin hunting bahan. Sementara untuk yang lainnya aku tanganin sendiri. 

Melalui @KurmaScarf  ini aku belajar banyak. Di sini belajar bisnis, menabung, manajemen, dan istiqomah. Awalnya berpikir ini kayaknya mudah, tetapi ternyata susah susah gampang. Namanya juga bisnis baru dirintis aku harus bener-bener sabar, terus teliti juga. Nah, untuk poin teliti ini yang suliiit banget. Masih sering ceroboh uang dagangan dipake aduuhhhh...... Yah dan di sini seninya. Seni memanajemen diri sendiri. Kemudian soal istiqomah, yah aku harus tetap survive itu intinya. Inget kan ya sekarang penjual pasmina bejibun banget, jadi kalau mau tetep usaha ya harus survive ya kan?

Itu beberapa poin yang aku pelajari dari onlineshopku. Buat pembaca yang berminat bisa deh kontak aku di twitter @KurmaScarf
atau dengan invite pin bb: 2a6d37b6 dan sms juga di 085729800765
softpink scarf by @KurmaScarf
Olshop ini menerima reseller atau dropship kok :)
rima wear scarf polos by @KurmaScarf
silakan mampir
Scarf polos by @KurmaScarf
she is Era my lovely customer wear combine polka by @KurmaScarf
me wear red polka scarf by @KurmaScarf
(kanan) Octa my customer waer abstract scarf by @KurmaScarf
flowery rose ungu by @KurmaScarf 
wear flowery scarf blue by @KurmaScarf 
flowery red etnic by @KurmaScarf
flwery by @KurmaScarf
 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar