IP Perdana

Ujian akhir semester alhamdulillah sudah berlalu dengan baik-baik saja tanpa kendala yang begitu berarti. Ada suka duka, ada kecewa, dan te...

Ujian akhir semester alhamdulillah sudah berlalu dengan baik-baik saja tanpa kendala yang begitu berarti. Ada suka duka, ada kecewa, dan tentunya ada beberapa mata kuliah yang nilainya kurang dari yg diharapkan.

Kuliah di jurusan komunikasi penuh aura santai. Orang-orang di sini tipikalnya selo dan santai seperti bukan mahasiswa yang banyak tugas. Dari sanalah aku belajar selama satu semester beradaptasi di kampus ini. Aura santainya itu ternyata sangat menipu. Yah karena pada akhir semester gasal ini semuanya terbuka. Ternyata cari nilai bagus ya tetap nggak bisa seselo dan sesantai image anak komunikasi.

Persainganpun seakan terjadi di balik selimut. Orang-orang sekitar sulit ditebak. Ada yang kelihatannya santai banget, tapi entah gimana nilainya jos. Its mean pola belajarnya mungkin bagus. Lalu ada yang tampak serius dan rajin, tapi soal nilai standar. Yap bangku perkuliahan emang beda banget sama sekolah yaa. Di perkuliahan diri sendirilah yang jadi musuh. Yah kita harus tahan nafsu untuk hedon untuk seneng-seneng mulu. Tahan diri untuk nggak tidur saat kuliah juga penting. Yang terpenting sih fokus.

Terus akumau cerita soal IP perdana. Ehmm... dikatakan bagus?? yah belom juga sih, tapi yang jelas aku sudah sangat bersyukur. Setidaknya ini udah pijakan yang lumayan bagiku. Seringkali ada yang tanya kenapa aku terlalu berambisi dengan IP sempurna? Emang bener IP cuma mengantarkan kita sampe ke ruang wawancara saat melamar kerja nanti. Akn tetapi, syarat lulus cepat daridulu nggak berubah yaitu IP yang bagus sehingga bisa ambil SKS penuh.

Selanjutnya ada yang tanya kenapa pengen cepet lulus, yah simple aja jawabanku karena aku ingin cepet nikah. Hahaha. It's true guys!!! Karena dengan lulus cepet aku bisa cepet kerja dan cepet nikah #uhuk. hehehe.

Well, terlepas dari itu aku sadar betul IP perdana emang harusnya excellent karena itu jadi fondasi kedepannya biar nggak mempersulit kuliah pada semester-semester mendatang. Sebenarnya IP perdanaku belum keluar tuntas karena masih ada dua makul yang belom keluar nilainya, but aku cukup optimis. Yah semoga IP perdanaku bagus yaa hehe. Amiiin

segini dulu ya curhatnya. See yaaa all :*

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images