Kompleks

Beberapa waktu terakhir ini menjadi satu waktu yang menurutku bagaikan roller coaster. Cepat sekali pergerakannya. Saking cepatnya, sebula...

Beberapa waktu terakhir ini menjadi satu waktu yang menurutku bagaikan roller coaster. Cepat sekali pergerakannya. Saking cepatnya, sebulan libur semester gasal sudah usai tanpa ada acara liburan yang berkesan. Hidupku memang sedang bergerak terus menerus seolah tak punya lelah. 24 Jam seakan tak cukup untuk mewadahi berbagai aktivitas yang kulakoni. Terlebih lagi sekarang semester baru, semester genap sudah dimulai.

Ada banyak aktivitas yang semakin kemari semakin kurasa kompleks. Dari segi waktu, seakan kegiatanku tak cukup jika harus diselesaikan selama 24 jam. Cukup sih, tetapi resikonya aku kurang istirahat dan akhirnya seperti saat ini. Badan gampang penyakitan. 

Semester genap ini jadwal kuliahku emang selo banget. Cuma kuliah tiga hari walaupun pada salah satu hari harus full start jam 7 s.d jam 5 sore. Disebabkan jadwal kuliah yang cuma tiga hari itulah hasratku untuk beraktivitas mengisi waktu kosong membuncah. Ada banyak agenda yang kucanangkan. Sayangnya, semua nggak aku sesuaikan dengan kondisi fisikku yang tidak bisa diajak ngoyo setiap hari, diajak stress-stressan, dan masih ada tanggung jawab untuk merealisasikan harapan cumlaude dari semester kemaren hingga ujung nanti. 

Untuk mengisi kosongnya jadwal kegiatan pada hari-hariku, kuputuskan untuk tetap mencurahkan perhatian ke bisnis konveksi hijabku. Awalnya bisnis ini memang nggak menyita waktu. Pasalnya pada semester gasal lalu aku sudah menjalaninya dan semua terasa mudah karena sama sekali nggak mengganggu konsentrasi belajarku. Akan tetapi perubahan terjadi saat liburan kemarin. Aku jadi sadar, usaha ini ternyata butuh pikiranku lebih banyak dari sebelumnya. Alasan itulah yang membuatku memilih hengkang dari beberapa organisasi di luar. Aku merasa nggak bisa fokus pada semuanya.

Sebelumnya, aku nggak pernah kepikiran akan kehabisan waktu, akan kecapekan ngurusin pesanan dan produksi. Namun, sekarang aku sadar bahwa ternyata kuliah dan usaha ini butuh sangat banyak waktu. Maka dari itu aku mulai berpikir bahwa mungkin kalau aku terlalu banyak mengambil kegiatan lainnya justru berbahaya bagi prestasi dan kepuasan pelanggan produkku. Apalagi tempo hari ada panggilan interview di salah satu radio sebagai tindak lanjut dari surat lamaran kerja yang ku kirim beberapa waktu lalu. Impulsif. Saat itu aku pikir kuliah dan usaha ini masih tidak seberapa mengisi setiap waktu pada hari-hariku. Rupanya hal itu keliru.

Sekarang, aku merasa berada pada titik dimana semua terasa kompleks. Kegiatan yang terlalu banyak ternyata memang kurang baik. Belum lagi aku harus meluangkan waktu untuk tugas-tugas dari dosen. Untuk fisikku istirahat dan tentu saja untuk yang spesial di sana. Keadaanku kini emang berbeda dengan beberapa waktu lalu ketika SMA. Saat itu aku masih sangat bebas berekspresi dengan banyaknya kegiatan. Akan tetapi memang benar, semakin kita dewasa hidup pasti semakin kompleks.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images