Hijab

By Erny Kurniawati - 14.34.00

Assalamu'alaikum warga blogger semua....

Hari ini aku kembali menyempatkan diri untuk menulis di beranda ini. Beberapa waktu terakhir cukup sibuk sampai jarang ngeblog. Nah, mumpung ada kesempatan, hari ini rencananya mau cerita soal hijab. 

Akhir-akhir ini hijab menjadi ngetren. Banyak muslimah yang sebelumnya belum berhijab ramai-ramai mulai mengenakan hijab. Seiring banyaknya muslimah yang berhijab ini juga membuat banyak model hijab berkembang. Akan tetapi masalahnya adalah gaya hijab seperti apa yang layaknya dikenakan oleh muslimah?

Seperti kita ketahui bersama bahwa Alloh mencintai keindahan. Dengan pedoman tersebut aku yakin gaya berhijab sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan karena yang terpenting tetap memenuhi syariat agama. Gaya berhijab yang memenuhi syariat agama ini adalah dengan menaburkan kerudungmu hingga menutupi dada. Dengan demikian hijab akan menutupi aurat wanita muslim secara sempurna. Namun, dewasa ini gaya hijab yang neko-neko juga banyak berkembang dan sayangnya gaya tersebut bisa disebut kurang syar'i karena tidak menutup bagian yang disebut tadi. Saat ini mulai mudah ditemui para wanita mengenakan hijab yang sebatas membungkus rambutnya bahkan ada yang memakai hijab wig. Nah, di sinilah pemahaman kita soal hijab dibutuhkan.

“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min:”Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59). Berdasar dalil Al-Qur'an tersebut sudah jelas bahwa perempuan muslim hendaknya menutup aurat mereka dengan menyeluruh. Salah satu tandanya adalah dengan berpakaian yang syar'i (tidak ketat. tidak tembus pandang, dan menutupi seluruh aurat perempuan) termasuk dengan hijab yang tidak sekedar menutup rambut saja. Tidak lucu kan berhijab tapi bagian dadanya tampak menonjol berlebihan. Oleh karena itu sebaiknya pintar-pintar memilih hijab. Tetap stylish tentunya, tetapi tetap penuhi syari'atNya. 

Nah blogger aku juga masih belajar menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Tidak ada maksud menggurui, tapi semoga kita bisa belajar bersama untuk menjadi perempuan yang dicintai Alloh. Karena wanita sholehah adalah perhiasaan yang terindah.

Wassalam :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar