Mandiri di balik KOS

Mahasiswa, selain identik sebagai kaum intelektual muda (katanya sih) identik juga dengan yang namanya anak kos. Nah, kalau soal anak kos ...

Mahasiswa, selain identik sebagai kaum intelektual muda (katanya sih) identik juga dengan yang namanya anak kos. Nah, kalau soal anak kos sebenarnya sudah aku jalani semenjak di SMA. Akan tetapi kuliah ini aku justru ngalamin yang namanya nglaju atau pulang pergi yang cukup jauh dari rumah to kampus, pernah juga aku ngekos tapi cuma sebulan karena ortu pindah rumah di Jogja. Nah, akhirnya nglaju lagi.

Sekedar berbagi sih. Sebenarnya kalau menurutku kos apa enggak itu sama aja. Bedanya kalau kos kita jadi lebih mandiri dan bagiku efeknya besar banget. Why? karena kalau kos aku jadi anak kos yang bisa dibilang super rajin dan pulang tepat waktu. Aku termasuk orang yang jarang banget ngandelin jasa laundry kecuali sprei karena tempat jemurnya nggak lebar hehe.. Selain itu aku cuci cuci sendiri deh. Selain itu aku jadi rajin baca buku. Nggak tahu juga kalau ngekos bawaannya pengen baca buku mulu. Kalau adzan juga langsung ambil air wudlu dan hebatnya, sholat serta sunah-sunah lainnya justru lebih intens dan tertib. Beda banget kalau tinggal di rumah. Aku ini anak gadis yang angot-angotan males gitu deh hehehe.. Tapi kalau soal nyuci ya mandiri sih.

Selain lebih mandiri di berbagai sudut, ngekos juga ngelatih hidup prihatin even ini penting banget buat ngelatih kita dalam manage uang secara baik. Apalagi cewek yang nanti bakal jadi menteri keuangan dalam rumah tangga. Harus dan wajib bisa ngatur uang bulanan. Oleh karena itu, aku jadi nggak kaget pas tadi ibu bilang, "kalau ngekos kamu harus prihatin! Namanya juga masih kuliah, kalau udah kerja sih terserah kamu," nah, rasanya ada sinyal bahwa jatah uang untuk hidup di kos-an bakal agak tipis nih. So mari berdo'a semoga pasmina saya laku keras yaa hehe.. seee yaaaa

You Might Also Like

2 komentar

  1. kak blognya bagus :)
    terus menulis yah..akan kubaca selalu blog kakak mulai detik ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal ari :) thanks ya udah berkenan baca

      Hapus

Flickr Images