PKM oh PKM

By Erny Kurniawati - 10.10.00

Pekan Kreativitas Mahasiswa merupakan satu dari sekian event perlombaan yang cukup bergengsi pada tingkat perguruan tinggi. Dan aku sebagai mahasiswa pun pada awalnya tertarik. Ya, pada awalnya.

Akhir tahun 2012 lalu proyek lomba ini dilaunch dan aku pun mantab mendaftarkan diri sebagai pesertanya. Lomba yang dimulai dengan tahap seleksi proposal ini rupanya tak semenarik yang aku kira sebelumnya. Entah memang kurang menarik atau karena kultur di kampus sosial cenderung tidak mengenal lomba ini. Yah, fisipol kurang menaruh perhatian dengan ajang ini yang alhasil aku pun lambat laun terkikis semangatnya.

Masih ingat jelas kala itu aku sangat berminat dengan ajang ini bahkan proposal pun aku yang menanganinya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu aku justru semakin kehilangan nafsu.Terlebih saat deadline pengumuman lomba mundur hingga dua bulanan ah aku tadinya udah bersyukur tidak lolos. Tetapi kenyataan berkata lain justru proposal yang bagiku acakadut nggak jelas itu lolos. Sekarang aku tak mau melanjutkan program ini. Pada mulanya semangatku tinggal 30%-an karena aku emang kurang minat. Alhamdulillah semakin kemari semakin aku berusaha menumbuhkan cinta pada progam satu ini dan syukurnya aku udah lebih berminat mengingat udah banyak jatuh bangun yang aku alami demi realisasi gagasan yang kutulis dalam proposal itu. Ya, sekarang cintaku udah 70% semoga saja tambah lagi. 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar