Finally I'm 19!

Hari ini sedikit berbeda dari hari biasanya. Yah, akhirnya penghujung masa remaja bener-bener dateng. Mulai detik ini aku resmi berusia 19...

Hari ini sedikit berbeda dari hari biasanya. Yah, akhirnya penghujung masa remaja bener-bener dateng. Mulai detik ini aku resmi berusia 19tahun, umur yang menurutku udah harus mencerminkan kedewasaan dan mulai stabil dalam mengatur kehidupan. 

Pergantian umur selalu menjadi momen yang mungkin lazimnya diisi dengan euforia. Kejutan, hadiah, atau pun pesta. Tetapi tidak untukku. Selalu. Dari tahun ketahun, pergantian umur adalah momentum dimana aku sebaiknya introspeksi dan melihat mundur atas pencapaian selama 18tahun aku hidup ini. Pada kenyataannya, banyak hal yang belum dapat aku realisasikan. Namun tak apalah, itu menjadi pelajaran dimana aku harus kian matang dalam menata masa depan.

Hari ini ultahku sangat sederhana. Diawali dengan serangan fajar disminore dan dilanjutkan sarapan bubur ayam yang dibeli Dhimas untukku. It's so simple. No cake, no tart, or whatever, tapi sayangnya itulah yang kesebut sempurna. Menyenangkan karena memang aku lebih suka sesuatu yang sederhana tak berlebihan. 

Setelah itu hari ini full diisi dengan wisata kuliner. Dimulai dari sarapan bubur hingga berakhir dengan makan sushi. Sebelumnya saat lunch diisi dengan makan bakso dan es buah. Sangat pas karena cuaca Jogja siang tadi panasnya tidak karuan. Sederhana sekalikan? Iya memang, tapi itulah yang membuat aku merasa hari ini istimewa. Memaknai kebersamaan rasanya lebih khusyuk merayakan hari ini.
http://cupcakerinamutz.blogspot.com/2012/12/kuliner-jogja-sushi-story-express.html


Oh ya diulang tahun ke 19 ini aku juga dapet kado yang isitimewa. Awalnya sih aku emang kurang ngeh karena dia ngasih aku sebuah buku. Kurang ngehnya karena sebenarnya aku berharap dapet kado lain seperti tas, sepatu, or whatever. Tapi setelah aku resapi benar-benar buku ini rsanya aku nemuin makna tersirat dari pemberiannya ini. AKu dikasih buku berjudul Jejak-Jejak Pengubah Dunia. Saat bmembaca judul dan sinopsisnya aku langsung jatuh cinta. Yah buku ini ternyata memang istimewa bagiku, bahkan lebih dari tas, sepatu, atau apapun itu yang berhubungan dengan fashion yang sebelumnya aku harapkan. Mungkin memang bagi sebagian orang kado serupa ini tampak kurang bermutu, tapi tidak bagiku. Kurasa dia memilih judul ini juga karena cukup tahu akan banyak mimpiku. 



Nah, buku menarik ini belum aku baca, tapi nanti secepatnya aku khatamin terus aku kasih sinopsisnya disini. Dari daftar isinya, buku ini menarik banget apalagi bagi aku yang emang doyan banget baca buku semacam ini. :)

Finally, big thanks untuk semua teman dari SD- hingga sekarang yang hari ini udah full ngucapin selamat ulang tahun. Untuk bapak-ibu juga yang pagi-pagi nelpon ngasih ucapan, dan nggak lupa buat Dhimas yang ngasih buku awesome ini. Mungkin memang awalnya aku pengen tas, sepatu, dan apalah lainnya, tetapi akhirnya aku justru lebih excited dengan buku ini. Setidaknya dari setiap lembar kertas yang berisi kisah-kisah super dapat memberiku semangat untuk terus berjuang mewujudkan banyak mimpi yang nyaris setiap hari kubagi denganmu. :)

Alhamdulillah, semoga usia ke 19 benar-benar membuatku lebih dewasa dari sebelum-sebelumnya.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images