Ilmu Kepo

By Erny Kurniawati - 09.10.00

Kepo alias cari tahu merupakan kegiatan yang sebenernya penting nggak penting. Bukan itu saja, bahkan ada yang berasumsi kepo itu nggak ada manfaatnya dan mengganggu privacy orang. Nah, tapi kalau menurutku sendiri kepo itu penting. Dulu aku juga mikir kepo nggak ada gunanya. Usut punya usut ternyata kepo ini sangat penting apalagi kalau niatnya untuk menguak kebenaran. Maksudnya misal kamu jadi dosen, nah buat tahu tulisan mahasiswanya itu orisinil ya kamu harus kepo. Jaman udah canggih men, kita harus sadar itu.

Mungkin karena kultur juga, di kampus dosen sering bilang kalau kepo itu banyak manfaatnya. Makin kesini emang iya sih kepo itu banyak manfaatnya, kecuali kalau ngepoin mantan pacar kamu yang bikin hatimu galau sendiri. Selain itu, ternyata kepo itu ada ilmunya lho. Kalau mau handal dalam hal ngepoin orang kamu harus tahu trik-trik dan caranya. Apalagi sekarang dunia maya udah berkembang pesat banget sehingga makin banyak aja kebohongan yang juga berkembang di sana.

Kali ini aku mau nunjukin cara ngepo kebenaran gambar. Mungkin dari kalian semua pernah punya pengalaman diajak kenalan orang ganteng, tapi meragukan. Maksudnya, kita ragu ini orang beneran masang fotonya apa nggak. Atau mungkin kamu naksir seorang cowok ganteng, tapi pas kamu searching FB-nya bio mengatakan ia cewek? Nah, agar kalian nggak kecolongan lagi, sekarang aku akan bagiin ilmunya. Oh ya, ilmu kepo ini aku dapet dari blog sebelah. Buka aja deh My Online Diary .

Lalu ini stepnya kalau kalian mau ngepo keaslian gambarnya.

gampang banget ternyata.


Jadi stepnya cuma sesimpel itu. Ini dulu ya sharenya. Semoga bermanfaat.

sumber gambar: http://kancut-beringas.blogspot.com/2013/04/ganteng-ganteng-kok-tukang-bohong-huh.html

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar