Kalau Kamu, Pilih Mana???

Hari ini udah tanggal 09 Mei. Artinya udah 9 hari di bulan ke lima pada tahun 2013 ini berjalan. Seperti kebanyakan mahasiswa Komunikasi y...

Hari ini udah tanggal 09 Mei. Artinya udah 9 hari di bulan ke lima pada tahun 2013 ini berjalan. Seperti kebanyakan mahasiswa Komunikasi yang belum menetapkan pilihan. Bulan Mei mengisyarakatkan bahwa kita-kita mahasiswa angkatan teranyar harus segera membuat keputusan. Ya, keputusan. Keputusan untuk masuk konsentrasi apa di semester mendatang.

Postingan kali ini seperti biasanya, berisi curhatan. Bagi segelintir orang mungkin curhatku emang nggak penting. Lah soalnya siapa gue buat mereka. Ya kalau kenal masih lumayan, nah kalau enggak. Postingan ini mungkin sebatas sampah. Oke balik ke topik utama soal pilih memilih.

Kemarin sore nggak sengaja online twitter dan ngedapatin update dari akun @fisipolugm yang mengumumkan kalau KRS untuk semester ganjil dimulai pada 27 Mei. Count down. Hingga detik ini aku masih bingung mau ngambil konsentrasi apa. Media Jurnalisme? Atau Strategis? Entahlah. Kedua konsentrasi itu sama-sama menariknya dan sama-sama ada muatan makul yang nggak menarik minatku sama sekali. Kalau ditimbang-timbang, aku emang lebih seneng di Media Jurnalisme. Pasalnya aku seneng aja sama mata kuliahnya, tetapi kalau lihat mata kuliah di Strategis, bingung lagi.

Yang membuat aku belum juga menjatuhkan pilihan hingga detik ini sebenarnya karena awalnya aku mantap di Strategis, tapi aku sama sekali nggak tertarik dengan bidang periklanan yang dipelajari di konsentrasi yang satu ini. Sedangkan di Media Jurnalisme aku nggak ingin jadi wartawan. Gimana lagi ya aku nggak tertarik jadi wartawan bukan karena imagenya yang 'kata' orang bayarnya nggak sebanyak jadi PR. Namun karena aku sadar aku ini mother oriented banget.

Seringkali orang disekelilingku tertawa dengan raut separuh mencibir kalau aku ini nggak minat jadi jurnalis gegara nanti kalau sudah menikah mau banyak waktu buat keluarga. Akan tetapi, kita realistis lah. Setelah kuliah ini berakhir, aku akan kerja. Kemudian aku akan menikah dan punya anak. Tentu saja aku pengen sejak detik ini membuat planning masa depan yang benar-benar sesuai dengan apa yang aku harapkan dan inginkan. Percuma juga kalau aku menjalani sesuatu, tetapi hati terpaksa. Menyakitkan bukan??

Namun, pemikiran itu pula yang pada akhirnya membawaku kepada kebingungan. Aku mau milih apa? Aku pilih yang mana?
gue binguuuuuuung


Sambil ngitungin hari menuju KRS untuk semester mendatang, aku harus mulai benar-benar memikirkan jalan apa yang sebaiknya ku pilih. Konsentrasi yang mana yang memang jadi passionku. Yah walau sesungguhnya kedua konsentrasi tersebut sama-sama menjanjikan gelar S.Ip untukku.



You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images