My Mood Booster

By Erny Kurniawati - 22.04.00

Masa liburan panjang yang kurang lebih dua bulan seperti saat ini justru membuatku bosan. Oleh karena itu kegiatan sehari-hari lebih banyak dihabiskan untuk bermalas-malasan. Apalagi libur semester genap kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Diakui atau tidak hal ini menambah aku makin unproduktif 
-______-. Misalnya untuk urusan bangun tidur, rasanya susah banget bangun cepet setelah nyempetin merem habis sahur dan subuh. Alhasil bangunnya bisa jam 8 atau malah 9 lebih. Karena pola tidur yang acakadut, mau mandi pun seringkali jadi males. Banyak banget alasannya buat nunda mandi. Mulai dari masih ngantuklah, nggak kemana-mana lah, hingga kedinginan.

Minggu 21 Juli kemarin aku seperti biasa bangun dengan ogah-ogahan setelah sebelumnya tidur sehabis sholat subuh (sebenarnya nggak baik bahkan nggak boleh, e tapi ngantuk banget). Waktu itu jam di hapeku sudah nunjukkin pukul 9 pagi. Habis itu dengan malas aku pun turun dari tempat tidur untuk cuci muka dan pas nyentuh air langsung bergidik saking dinginnya. Oh iya selama liburan ini aku pulang ke rumah dan kebetulan kampung yang terletak di Magelang ini cukup dingin bahkan bagiku dingin banget dibanding dengan cuaca di Jogja yang panas. Nah udah badmood duluan sebelum mandi. 

Terus inget kalau punya lulur Bali Spa dan voilaaaa kayaknya bakal fun banget kalo minggu pagi ini luluran cantik. Yah itung-itung mumpung liburan jadi ya sekalian pencerahan dan perawatan kulit biar ntar pas lebaran dan masuk kuliah udah kinclong hehehe. Terus apa aja mood booster-ku kemarin?? Taraaaaaaa......
awalnya ini aja mood boosterku
Namun si Bali Spa ini nggak aku aplikasiin sendirian. Agar menghasilkan kulit yang lembut dan lembab (fyi kulit badanku kering) jadi sebelum mengaplikasikan lulur ini terlebih dulu aku memakai minyak zaitun. Minyak Zaitun yang jadi pilihanku adalah minyak zaitun Mustika Ratu. Minyak zaitun ini sudah menjadi minyak zaitun andalanku. Entah udah aku repurchase berapa kali. Alasanku suka dengan minyak zaitun keluaran Mustika Ratu ini antara lain karena memiliki multi fungsi. Minyak zaitun ini bisa digunain untuk massage, bisa dipakai sebelum luluran, dan bisa dipakai di daerah kulit yang kering sebelum tidur malem. 


Nah untuk dipakai sebelum luluran, minyak zaitun aku aplikasiin sekitar setengah sampai satu jam. Intinyanya nunggu minyaknya ngresap dikulit kita. Setelah itu baru aku timpuk dengan lulur ke seluruh tubuh. Kemudian nunggu agak kering gitu sambil digosok deh biar dakinya pada rontok. Step selanjutnya mandi. Aku seneng banget di step ini soalnya kulit berasa halus banget sambil kita gosok dan kotorannya pergi. Setelah mandi ada step selanjutnya agar mood ku hari itu tambah cetar yaitu pake body butter. Sebenarnya body butter baiknya digunakan malam hari, tapi karena aku ngeyel pengen kulit lembut, lembab, serta hari itu nggak kemana-mana alias nggak keluar rumah yaudah aku pakai aja body butter ke seleruh tubuhku.

Body butter andalanku ini merupakan produk oriflame. Baunya wangi enak dan mengandung ekstrak buah markisa dan lidah buaya. Kalau nggak lagi diskon harganya sekitar delapan puluh, tapi dulu aku beli pas harganya cuma dua lima hehehe. 
Body butter ini nggak rutin aku pake sih. Tapi nampol banget efeknya. Kalau pake ini bareng luluran kayak aku kemaren, kulitku benar-benar terasa lebih kenyal dan lembab seharian. Sampe mau mandi sore rasanya sayang karena kulitnya lagi good condition.

Sebenarnya pengen nyoba body butter lain kayak Mustika Ratu atau Wardah, tapi ya nunggu stok oriflame ini habis dulu. Oh iya finishing dari ritual me time yang jadi mood boosterku ini ditutup dengan aroma manis dari parfum spray dari Divani yang aku beli di Mirota beberapa waktu lalu.
Oke ini postingan pertamaku soal body care. Kayaknya aku lagi ketularan virus beauty blog yang sering review produk. But maafken aku ikut-ikutan. Tapi ya tetep nggak mau jadi beauty blogger sih hehehe. Ini cuma sekedar berbagi aja semoga bermanfaat. :D

Oh iya ini satu lagi mood boosterku taraaaaa.....
Bukan addicted sama BB sih, tapi lewat BB ini aku bisa mantau (ceileeeh) perkembangan lewat berbagai informasi dengan cara browsing kalau pas nggak ol PC dan langganan paket full. Kalau lagi paket gaul ya cukup mantengin TL yang ada kultwit oke. Nah, belajar kan bisa sesimpel itu dan ini bisa jadi mood boosterku. Sekarang apa mood boostermu???

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar