Aku dan Saya

Beberapa hari terakhir aku sering kepikiran hal sepele tapi mendasar untuk blog ini. Yaitu penyebutan orang pertama yang mewakili diriku. ...

Beberapa hari terakhir aku sering kepikiran hal sepele tapi mendasar untuk blog ini. Yaitu penyebutan orang pertama yang mewakili diriku. Di awal menulis di sini, aku lebih sering menyebut diriku dengan kata ganti orang pertama "saya". Namun seiring berjalannya waktu, menyadari bahwa banyak konten yang santai kata "saya" pun berganti menjadi aku. Sama halnya dengan permasalahan sederhana tersebut, akhir-akhir ini aku merasa terbatasi apabila ingin menulis dengan konteks yang lebih serius. Menyebut diri dengan kata ganti orang pertama "aku" dirasa kurang cocok. Di sisi lain, takut juga kalau blog ini jadi nggak rapi karena aku labil menyebut "saya"-"aku"-"saya" lagi. 

Setelah berpikir berulang kali, akhirnya aku memutuskan untuk menyebut dua kata ganti orang pertama tersebut. Maksudnya adalah di dalam tulisan yang cenderung lebih serius maka aku akan menyebut diriku dengan "saya". Kemudian dalam tulisan yang random dan santai, "aku" menjadi pilihan yang kurasa tepat untuk digunakan.

Jadi reader, jangan kaget kalau kadang aku menyebut "aku" dan kadang juga "saya".


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images