Falling In Love with Vintage

By Erny Kurniawati - 11.05.00

Beberapa waktu terakhir saya sedang teracuni. Teracuni oleh lagu-lagu yang dibawakan oleh White Shoes &The Couples Company. Racun tersebut nampaknya kian menjadi setelah weekend lalu saya nonton konsernya di kampus. Ah awesome. Penampilannya yang ala-ala vintage gitu benar-benar membuat saya jatuh cinta. Pun dengan lagu-lagunya yang nyaman banget di telinga. Meskipun ingatan saya cukup lemah untuk hafal tiap judul lagunya, tetapi percayalah kamar saya selalu penuh suara-suara lagu yang dibawakan band unik tersebut.

Norak? Iya, saya akui saya norak. Yang pertama saya norak karena ini merupakan kali pertama saya nonton konser sekaligus baru ini saya mengidolai salah satu band. Ya walaupun nggak fanatik juga. Kemudian yang kedua saya norak karena sepertinya saya jadi makin jatuh cinta dengan gaya-gaya vintage gara-gara band satu ini. Norak banget kan???

Sebelum ini, saya emang suka banget sama gaya vintage gitu. Tak lain karena gaya vintage menurut saya berkarakter unik. Unik dengan perpaduan warna yang soft, terus unik karena seakan itu gaya jaman dulu banget, dan unik aja. Pokoknya suka banget lah ya. Apalagi pas lihat personil dari White Shoes & The Couples Company ini. Gaya busana mereka unik banget. Kurang lebih seperti yang ada di tiket itu gaya mereka. 

Selain sedang seneng dengerin lagu-lagu di White Shoes ini, beberapa hari ini saya juga sedang tergila-gila dengan vintage decoration untuk ruangan. Semua berawal ketika saya melakukan blogwalking di salah satu blogger Indonesia yang sekarang sedang tinggal di UK. Ada beberapa foto yang dia post di blog. Foto-foto kamar flatnya yang lucu banget dan tentunya banyak vintage stuff disana. Berawal dari sanalah saya jadi terobsesi punya kamar rapi. FYI, dari dulu saya ini orangnya berantakan di dalam. Jadi luarnya sih saya keliatan rapi, tapi dalamnya? Oleh karena itu beberapa hari terakhir saya lagi niat dan giat bersih-bersih kamar, bikin DIY vintage stuff, terus ya lagi rajin ngrapiin kamar deh intinya. Kata temen saya sih, saya lagi kesurupan demit sampai-sampai sisi perempuan tulen saya melonjak-lonjak begini :')
pojokan kamar yang jadi tempat belajar ahh awesome banget source
sprei nya unyu banget :') source

Setelah naksir berat sama suasana kamar yang ditampilkan di blogger tadi, saya pun melanjutkan kegilaan saya dengan cara googling vintage decoration dan alhasil saya semakin jatuh cinta dengan vintage. Selain kombinasi warna, yang paling saya suka tentang gaya dekorasi vintage itu ya figura-figura foto yang dipasang acak di sebuah ruangan gitu. Kesannya rame tapi nggak berlebihan. Terus juga rak dan buku-buku yang banyak. Saya memang suka sekali dengan buku. Selain bisa jadi sumber ilmu, buku juga bisa jadi aksesoris dalam mendekor ruangan. Faktor lain kenapa saya suka buku sih karena saya pengen banget punya perpustakaan pribadi di rumah saya kelak :')

dekorasi yang cantik | source

semoga kelak punya ruang baca seperti ini ya :) | source
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya sedang rajin-rajinnya ngubah kamar saya jadi lebih nyaman dan bikin betah. Sampai hari ini masih proses soalnya belum kelar. Nanti begitu selesai saya kasih buktinya deh. Segini dulu deh posting hari ini soalnya mau nerusin beberes. Ciauwwww.....


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar