The Vow, Jodoh Pasti Bersatu

By Erny Kurniawati - 22.47.00

sumber

Menyaksikan film ini, berarti harus sedia tissue. Film berdurasi kurang lebih seratus sepuluh menit ini merupakan film bergenre drama dengan judul The Vow. Cerita dalam film ini cukup sederhana, namun mengena dan tentu saja juga menguras air mata.

sumber
Tidak seperti kebanyakan film, The Vow mengawali menit-menit pertamanya dengan cerita yang cukup mengesankan dan terbilang cepat. Oleh karena itu, awal dari film ini bisa membuat penontonnya merasa tidak bosan dan ingin tahu kelanjutan ceritanya hingga akhir. Konflik dalam film ini adalah amnesia yang dialami oleh Pagie (Rachel Mc Addam) setelah mengalami kecelakan bersama suaminya Leo (Channing Tatum). Truk menabrak mereka yang tengah berhenti di jalan untuk berciuman. Akibat tindakan  tersebut Leo harus membayarnya dengan berusaha membuat Pagie kembali jatuh cinta lagi kepadanya pada waktu selanjutnya.

Film ini sangat menonjolkan sisi romantisnya. Namun hal ini sangat tepat karena film ini memang didedikasikan untuk perayaan Valentine. Pada film ini banyak scene yang membuat hati wanita luluh dan terharu. Terlebih lagi melihat usaha Leo yang pantang menyerah untuk membuat istrinya kembali ingat padanya dan kembali mencintainya. Usaha Leo untuk membangkitkan memori dan perasaan Pagie kepadanya bukan hal yang mudah. Pasalnya keluarga Pagie juga berusaha memanfaatkan momentum hilang ingatan Pagie untuk merebutnya dari pelukan Leo.

Meskipun film ini bisa disebut menye-menye, tetapi The Vow adalah film yang ringan, romantis, menghibur, dan menyenangkan. Ketika menonton film ini perasaan kita bakal diaduk-aduk oleh adegan-adegan dimana Leo sebagai suami merasa harus terus survive membangkitkan ingatan dan perasaan istrinya kepadanya. Sedangkan di sisi lain kita akan gemas dengan Pagie yang tidak kunjung teringat dengan masalalunya bersama sang suami. Pada saat menyaksikan film ini, penonton pasti akan berfikir endingnya Pagie bakal mendapatkan kembali ingatannya ketika bersama Leo. Namun hal tersebut melenceng pada akhir kisahnya.

Film yang diangkat dari kisah nyata dari Kim dan Krickitt Carpenter memberikan ending yang tidak seklise film bergenre drama lainnya. Pada akhir cerita, Pagie tidak memperoleh kembali ingatannya seperti yang banyak diduga penonton pada awal cerita. Akan tetapi film ini memberikan ending menggantung yang membuat penonton gemas.

Walaupun The Vow memiliki jalan cerita yang sederhana, namun karakter dalam film ini cukup tergambar jelas. Penonton dapat melihat chemistry antara Rachel dan Channing yang cukup mengesankan. Terlebih lagi dengan Channing yang memerankan sosok suami idaman bisa membuat para wanita semakin terpukau dengan cerita yang disuguhkan melalui film ini. Selain itu benang merah dari film ini menurut saya adalah membangkitkan kepercayaan bahwa jodoh itu tak akan kemana. Buktinya Pagie yang tidak pernah mendapatkan lagi ingatan masalalunya bersama Leo tetap pada akhirnya kembali ke pelukan Leo. Hal ini membuktikan bahwa jodoh pasti bersatu.
sumber

The Vow merupakan film yang cukup recommended untuk disaksikan ulang. Terlebih bagi pecinta genre drama. Film ini ringan, tapi juga bagus. Selain itu banyak quote-quote yang manis dalam film ini, bisa jadi hal ini menjadi daya tarik tambahan. Selamat menonton.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar