Finally, Red Lipstick

By Erny Kurniawati - 15.43.00

Lipstick merupakan salah satu barang yang bagi sebagian perempuan harus dimiliki. Entah punya satu warna atau banyak, tetapi mayoritas perempuan seakan wajib memilikinya. Variasi warna lipstick saat ini sangat beragam. Mulai dari warna gelap yang bisa menimbulkan kesan gotic, warna terang yang cheerfull, dan warna natural yang bisa membuat bibir kita tampak segar tanpa terkesan memakai lipstick.

Dari banyak varian warna, aku paling suka dan sering pakai adalah warna natural. Lipstick warna natural favoritku adalah Wardah Exclusive Rosemarry no. 48. Namun keseringan memakai lipstick warna natural rupanya bisa menimbulkan rasa bosan. Oleh karena itu beberapa bulan terakhir aku tergila-gila dengan lipstick merah. Entah kenapa warna merah di bibir itu seakan mampu menciptakan kesan tegas, ceria, dan semangat.

Setelah mengalami masa pilah-pilih warna merah yang cocok, akhirnya pilihan lipstick merah saya jatuh pada Wardah Exclusiv no. 26. Kebetulan warna itu ada di palet lipstick Wardah seri Choco Aholic. Nah seperti apa lipstick merah tersebut di bibirku? Seperti di bawah ini.

dok. pribadi



Lipstick merah pada palet Choco Aholic ada tiga shade. Namun, aku pribadi merasa paling cocok dengan shade warna merah no. 3 dari kiri itu. Warna merahnya sangat pas di bibirku. Terkesan tidak berlebihan dan cukup satu kali swatch udah ngasih kesan merah yang nggak menor. Pigmentasinya cukup bagus. Aku pake untuk makan minum pun warna merahnya tetep stay. Sementara komentar kalau lipstick palet Wardah bikin kering ternyata nggak terbukti bagiku. Aku nggak ngerasa makin kering walaupun aku swatch tanpa alas lip balm.

Sedikit berbagai, aku biasanya tidak pernah pake lip balm saat memakai lipstick. Entah kenapa, bibirku justru rasanya jadi tebel dan mengering kalau aku pake lip balm sebelum lipstick. Selain itu, lipstick yang ku pakai jatuhnya cepet ilang warnanya kalau aku dasari pake lip balm. Oleh karena itu, aku merasa lebih oke jika memakai lipstik secara langsung.

Kemudian untuk warna lain di paletku, kapan-kapan aku bahas lagi. Harga palet lipstick Wardah ini murah hanya Rp 48.000,- aku beli hari Jumat di Mirota. Soalnya kalau selain hari Jumat harga Rp 60.000,- dan diskon 15% aja. Aku sih sementara ini baru jatuh cinta banget sama yang shade No. 26 soalnya warna lain belum kucoba.

Sekian dulu berbagi info lipsticknya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar