Vintage: Gaya Klasik yang Cantik

Halo reader , Bagi reader yang sering berkunjung ke blog ini pasti tahu ya kalau saya pecinta gaya klasik alias vintage. Saya memang ...

Halo reader,

Bagi reader yang sering berkunjung ke blog ini pasti tahu ya kalau saya pecinta gaya klasik alias vintage. Saya memang pecinta vintage mulai dari gaya fashion, interior, dan lain sebagainya. Alasan saya suka vintage pun cukup sederhana yaitu karena gaya klasiknya yang oldis, tapi elegan. 

Saking terobsesinya dengan gaya vintage, saya sampai berusaha mendekor kamar kos saya ala vintage walaupun akhirnya tetep jauh dari kata vintage.
dekorasi vintage yang sangat maksa -__-
Selain dekorasi, saya juga suka gaya fashion vintage. Gayanya klasik tapi classy dan elegan apalagi ditambah dengan make up-nya yang seringkali cetar dengan warna bibir merah. Sayangnya kalau untuk bergaya vintage sehari-hari jujur saja saya belum mampu. Soalnya kebanyakan baju koleksi saya standar dan nggak semuanya vintage. Kalau make up cetar ala vintage, saya juga suka tapi suka bingung dandan kaya gitu enaknya untuk pergi kemana. Tentunya selain kondangan ya.

gaya fashion vintage ala tahun 1957 || source
ala tahun 73'an || source

ala tahun 74'an || source
source
Tuh kan gayanya oke? Tinggal dikasih jilbab udah cocok kan?
Nah, terus gaya vintage yang kekinian lebih ke padu padan dari setiap gaya fashion di masa
sebelumnya. Namun menurutku tetap ada ciri khas yang menonjol dari gaya vintage itu sendiri. Misalnya gaya rok megar yang simpel, motif bunga-bunga dengan warna pastel, wide pants, dan lain sebagainya. Berikut ini contoh gaya fashion vintage kekinian

ini (katanya) gaya vintage muslimah masa kini || source
 Oh iya, tadi saya juga menyempatkan diri buat bikin look ala-ala vintage gitu.
look ini sederhana banget cuma nonjolin lipstick merah dan eyeliner

Terus masih banyak simbol-simbol gaya vintage lainnya apalagi untuk dunia fashion, mulai dari bajunya, sepatu, aksesoris, tas, dan lain sebagainya. Sayangnya, dari sekian banyak barang-barang bergaya vintage, saya cuma punya rok dan beberapa jilbab dengan motif vintage. Sedangnya gaya sepatu, tas, dan aksesoris lainnya saya belum punya.
scarf saya yang masuk kategori vintage
Oleh karena itu saya seneng banget pas tahu Iva pemilik blog Iva's Beauty Journey berkolaborasi dengan Legacy Corner mengadakan giveaway berhadiah tas vintage. Walaupun yang ikut banyak, tapi saya nggak patah semangat untuk memperjuangkan hadiah giveaway yang berupa tas vintage tersebut.
source

Kalau di awal tadi saya bicara soal alasan suka dengan gaya vintage, kini saya mau cerita kenapa saya berminat ikutan giveaway ini padahal saingannya banyak.  Pertama, karena hadiahnya ada tiga tas sekaligus dengan masing-masing pemenang dapat satu. Kedua, tas yang hadiahnya ala-ala vintage dengan ukuran bervariasi dan banyak juga yang gede. Semoga saja menang, soalnya kalau saya menang kan lumayan banget dapat tas gratisan yang oke  untuk dipakai kekampus, hang out, dll. Ketiga, karena saya pecinta gaya vintage jadi saya merasa terpanggil untuk join giveaway ini. Keempat, tas-tas dari Legacy Corner emang keren-keren. Sebelum giveaway ini diadakan saya pernah melihat koleksi mereka dan jujur saja saya kepengen, tapi apalah daya saat itu (hingga sekarang) saya lagi tongpes alias kantong kempes. Maka dari itu, ikutan giveaway ini menjadikan saya berani berharap memiliki tas dari Legacy Corner lagi. Harapannya sih saya bisa jadi salah satu pemenangnya soalnya saya belum punya tas vintage :')


tasnya keren-keren >,< || source
Selain itu, untuk ikutan giveaway ini syaratnya mudah yaitu share giveaway ini akun media sosial kita. Masing-masing akun cukup sekali share dan tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang bukan blogger juga bisa ikutan. Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 29 Desember 2013 dan pemenangnya diumumkan tanggal 2 Januari 2014. Makanya saya sangat antusias buat ikutan giveaway ini soalnya kalau menang saya bisa mengawali tahun baru dengan tas baru.

Sebelum saya sudahi postingan kali ini, saya ucapkan makasih untuk Iva's Beauty Journey dan Legacy Corner atas diadakannya duet giveaway ini. Anyway berkat giveaway ini saya jadi semangat menyambut tahun baru dan membuat resolusi utama menang kontes giveaway ini. hehe.

Nah, buat reader yang ingin tampil dengan gaya klasik yang cantik tapi lagi bokek, bisa banget ikutan giveaway ini. Informasi lebih lanjut bisa di klik link berikut ini Iva's Beauty Journey dan ingat ya, deadline tulisannya tanggal 29 Desember 2013. So, buruan ikutan sebelum kadaluarsa hehe.

You Might Also Like

3 komentar

  1. demen vintage? Pasti tergila-gila sama blogger yang satu ini: Aida Dapo/Idda van munster (foto ke-6) Itu cewek sepertinya emang lahir di jaman yang salah, hehe. Kayaknya, gak ada penampilan doi yang gak vintage, sampe ke pakaian dalemnya pun ala2 vintage.
    http://iddavanmunster.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom sukak, apalagi perabotan kayak piring, teko, hiasan dinding, vas, gitu, suka banget. Aku malah belum tau blogger itu. Aku suka vintage gara-gara sering kepo di Pinterest sama di blognya nazuragulfira.blogspot.com doi fotonya oke-oke mom tapi di eropa sono hihi. Bagus deh jadi sukak.

      Hapus
  2. Mau rok, kemeja atau dress vintage yg murah bingittss? Cek instagram @vintageforgirls yahh dijamin gak bakal nyeselll :)

    BalasHapus

Flickr Images