Inspirasi Outfit untuk Ngampus

By Erny Kurniawati - 15.05.00

Tujuan utama kuliah memang untuk belajar. Namun tidak ada salahnya bila kita tampil fresh saat kuliah. Kenapa perlu tampil fresh? Biar kamu makin semangat kuliahnya. Nah, kali ini aku mau berbagi beberapa outfit yang ciamik buat dipraktekin pas ngampus. Foto-foto berikut ini aku ambil dari instagram @zahratuljannah, @lookbookindo, @joyagh, @chachathaib, dan twitter @YourDailyWear.

1. Kaos

Mengenakan kaos ke kampus untuk beberapa universitas atau fakultas memang dilarang. Tetapi ada juga universitas atau fakultas mengizinkan mahasiswinya ke kampus dengan mengenakan kaos. Nah, salah satu kaos yang nggak pernah ngebosenin adalah kaos polos dan juga motif garis. Bisa nih gaya berikut ini dijadiin referensi untuk mix & match outfit ke kampus.
sumber @YourDailyWear



sumber: instagram @zahratuljannah
2. Celana Motif

Mengenakan celana jeans polos untuk kuliah setiap hari pasti lama-lama akan merasa bosen, nah mungkin memakai celana motif bisa menjadi salah satu cara biar bosen kita hilang. Saat ini celana motif ada banyak, mulai dari ikat pants, batik, flowery, tribal, dan lain sebagainya. Celana motif ini bisa dipadu padankan dengan kemeja, kaos, cardigan, atau pun sweater. Selain itu, celana motif bisa juga menampilkan karakter kamu lebih kuat lagi. Misalnya pengen tampil feminin, tapi tidak mengenakan rok. Nah, celana motif bisa jadi jawabannya.
sumber: @YourDailyWear on twitter
sumber: @joyagh on instagram
3. Rok

Masih banyak mahasiswi yang enggan memakai rok ketika kuliah. Padahal dengan rok bisa membuat penampilan kita lebih cantik, manis, dan segar. Nah, bagi yang berjilbab atau risih mengenakan rok pendek, mana maxi skirt atau rok panjang dengan model mengembang di bagian bawah bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagi kamu yang berjilbab bisa memadukannya dengan kemeja, blous, atau pun kaos panjang, dan cardigan. Sementara bagi yang tidak berjilbab, bisa memadukannya dengan kaos pendek atau cardigan. Berikut ini beberapa inspirasi gaya bagaimana mengenakan rok ke kampus.
sumber: @YourDailyWear on twitter
Ciamik banget kan kalau ngampus pakai rok panjang. Jangan lupa buat sepatunya bisa mengenakan flatshoes atau wedges yang tidak terlalu tinggi biar makin girly.
sumber: @joyagh on instagram
Terus bagi yang tidak berjilbab, bisa juga mengenakan rok midi selutut untuk ngampus. Misal seperti berikut ini.
sumber: @lookbookindo on instagram
Rok midi seperti itu cocok untuk ke kampus asal dipadukan dengan atasan kemeja, atau kaos berlengan bukan you can see. Lalu untuk motifnya pun bisa yang polos atau pun bermotif seperti flowery, kotak-kotak, dan lainnya.

4. Kemeja

Bagi temen-temen yang kampusnya melarang pakai kaos saat ngampus, maka kemeja bisa menjadi pilihan yang tepat. Saat ini model kemeja juga sudah beraneka ragam, tinggal pilih yang sesuai dengan tone warna kulit, bentuk tubuh, dan kesukaan. Berikut ini ada beberapa inspirasi untuk mix & match dengan memakai kemeja saat ngampus.
sumber: @zahratuljannah on instagram
sumber: @chachathaib on instagram
sumber: @chachathaib on instagram
Itu tadi beberapa inspirasi outfit buat kuliah. Sebenarnya masih ada banyak inspirasi lain. Namun ini beberapa outfit yang paling simple untuk kuliah.

Selain menyesuaikan model outfit dengan bentuk badan, warna kulit, dan favoritmu, sebaiknya memilih outfit ke kampus juga disesuaikan dengan kultur berpakaian di jurusanmu. Kenapa? Karena seringkali gaya pakaian antar jurusan, fakultas, atau universitas berbeda-beda satu sama lain. Misalnya gaya berpakaian di jurusan saya cenderung bebas. Namun di jurusan lain seperti kehutanan, ilmu budaya, dan lain sebagainya sudah berbeda. Oleh karena itu, pilihlah outfit yang sesuai dengan lingkunganmu kuliah. 

Demikian inspirasi berbusana untuk kuliah. Semoga bermanfaat.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar