Sebuah Tamparan

Yogyakarta, 30 Maret 2014 Sekitar pukul 19.30 saya bergegas menuju salah satu tempat makan di kawasan Bulaksumur. Bertemu dengan teman...

Yogyakarta, 30 Maret 2014

Sekitar pukul 19.30 saya bergegas menuju salah satu tempat makan di kawasan Bulaksumur. Bertemu dengan teman-teman magang yang kebetulan kontraknya sebentar lagi usai. Kita berbincang mengenai banyak hal. Salah satunya tentang ambisi. Saya mengamati bagaimana teman-teman saya ini memiliki gejolak yang meletup-letup untuk menggapai sesuatu. Hal tersebut membuat saya merenung setelah acara tersebut usai. Saya mendapati kenyataan bahwa banyak orang dari lahan ilmu lain tertarik dengan berbagai lahan profesi yang linear dengan jurusan kuliah saya saat ini.

Kemudian secara otomatis otak saya memunculkan berbagai memori yang salah satunya adalah ruangan dingin ber-AC di gedung BA. Menurut saya, kami ini adalah mahasiswa yang tidak tahu diri. Kami adem ayem seperti di dalam ruangan ber-AC. Merasa aman, merasa nyaman. Padahal lahan profesi kita diincar oleh banyak orang. Saya bagai mendapat sebuah tamparan.

"Hei, usaha apa yang sudah kamu lakukan selama ini?"

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images