Awesome April

Bulan April sudah akan berakhir. Bulan ini saya sangat jarang menulis di blog. Kesibukan, alasan klasik itu benar-benar menjadi penyebab...

Bulan April sudah akan berakhir. Bulan ini saya sangat jarang menulis di blog. Kesibukan, alasan klasik itu benar-benar menjadi penyebab utama yang membuat saya tidak sempat melakukan hobi yang satu ini.

Sejak awal bulan lalu, deretan kegiatan sudah memenuhi agenda saya untuk sebulan ini. Mulai dari volunteer, lomba, UTS, kerjaan, dan masih banyak lainnya. Bagi saya, bulan ini adalah bulan yang awesome sekali. Setiap waktu benar-benar saya gunakan untuk mengupgrade kualitas diri dan tentunya membangun relasi. Namun, saya juga sedih karena kesibukan tersebut menghalangi saya untuk menulis dengan rajin di blog ini. Tidak adanya waktu untuk ngeblog juga membuat saya jarang berbagi cerita dengan detail seperti sebelumnya. Oleh karena itu, posting kali ini saya akan mereview sekaligus merangkum berbagai kegiatan saya sebulan ini. 
  •  Volunteering bersama Beyond Your World
.
Awal April lalu saya mengikuti program volunteer dalam acara pertukaran mahasiswa bertajuk Beyond Your World atau disingkat BYW. Acara tersebut diselenggarakan selama tiga minggu. Berbeda dengan volunteering yang pernah saya ikuti sebelumnya, pada acara ini tugas saya lebih asyik dan berwarna. Saya menjadi counterpart yang tugasnya kurang lebih seperti LO dan travel guide. Saya menemani mereka jalan-jalan, diskusi, cari narasumber, interview, dan lain sebagainya. Banyak hal baru saya dapatkan dalam acara tersebut. Sayangnya seminggu terakhir sebelum acara tersebut selesai, saya harus undur diri karena mengikuti lomba di Jakarta. Sedih sih nggak bisa ikutan farewell lunch, tetapi secara keseluruhan saya bahagia. Apalagi sampai saat ini saya masih berkomunikasi dengan baik dengan dua buddies saya, Kolu dan Gerard. Mereka sangat baik kepada saya, walaupun saya kadang nggak nyambung pas mereka bercerita. hehe. Oh iya, pengalaman yang paling tidak terlupakan adalah kami sempat farewell dinner saat hari ulang tahun saya. Meskipun dinnernya sangat sederhana, tetapi saya cukup bahagia.

Dua donut J.Co dari Kolu. Katanya ini untuk merayakan ulang tahun saya :')
  • 20 Tahun Umurku

Bulan April adalah bulan kelahiran saya. Tanggal 14 April lalu, saya merayakan ulang tahun yang ke-20. Rasanya jadi perempuan muda 20 tahun tuh, semakin banyak pikiran. Iya, sekarang makin malu kalau hidup boros dan masih minta orang tua. Pengen lebih mandiri lagi. Selain itu juga pengen punya lebih banyak prestasi. Udah 20 tahun masak pencapaiannya cuma IPK di atas 3 saja?
Ulang tahun kali ini saya dapet kado yang manis dari Alloh, dari Dhimas, dari temen-temen, dan juga dari Kolu dan Gerard, buddies saya. Dua hari sebelum saya ulang tahun, saya dapet kabar lolos jadi finalis Journalight Pekan Komunikasi. Lalu pas hari ulang tahun saya, Kolu dan Gerard mengajak saya dinner. Kolu juga memberikan saya dua donat J.Co. Kemudian sehari selanjutnya saya pergi makan bareng Dhimas. Seneng banget dapet kado berupa novel Selimut Debu dan cangkir bermotif vintage. Dua barang itu idaman saya! Lalu beberapa hari selanjutnya saya dapet lagi kado dari Uci. Dia memberi saya mini binder. Mini binder tersebut bermanfaat banget bagi saya. Apalagi pas saya ikut final Journalight. Saya pakai terus mini binder itu. Selanjutnya masih banyak kado yang nggak bisa saya sebut satu-satu. Makasih banget!

Final Journalight Pekan Komunikasi UI

Tanggal 19 April lalu saya berangkat ke Jakarta dengan bus executive untuk mengikuti final kompetisi pekan komunikasi di UI. Final diselenggarakan pada hari Senin (21/4) dengan tantangan melakukan liputan di Taman Impian Jaya Ancol. Rangkaian acara final Pekan Komunikasi diselenggarakan selama lima hari. Setelah final pada hari Senin, empat hari berikutnya diisi dengan acara seminar, workshop, company visit, dan lain sebagainya. 
Saat workshop penulisan travel journalism bersama Qaris Tajudin, wartawan travel dan lifestyle Tempo. UI Depok, Rabu (23/4).

Acara puncak Journalight Pekan Komunikasi diselenggarakan pada Jumat malam (25/4). Meskipun saya tidak berhasil menyabet juara, tetapi saya sangat bahagia bisa ikut serta dalam acara ini. Saya merasa mendapatkan banyak pengetahuan baru terutama tentang travel journalism. Nanti akan saya tulis secara detail setiap seminar, workshop, dan company visitnya. 
Samuel, salah satu vokalis yang bernyanyi pada awarding night Pekan Komunikasi UI (25/4).


  • Short Vacation
Sambil menunggu keberangkatan kereta dari Stasiun Gambir jam 9 malam, saya bersama empat teman lainnya memutuskan untuk jalan-jalan. Mumpung di luar kota dan weekend, kami berusaha menikmati waktu luang yang hanya beberapa jam itu untuk bersenang-senang. Kami jalan-jalan ke Plaza Semanggi. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB kami menuju Monas. Kami menghabiskan waktu dengan menikmati Sabtu sore di taman Monas. Sekedar berfoto dan duduk santai di atas rumput hijau. Kami berhasil mendapatkan momen senja yang ciamik di Taman Monas ini. Liburan singkat itu berhasil membuat pikiran saya lebih fresh walaupun tetap merasa lelah setelah seminggu mengikuti rangkaian acara Pekan Komunikasi.

semacam masa kecil kurang bahagia, ya? Taman Monas (26/4).


  • Ujian Tengah Semester

Ujian tengah semester (UTS) kali ini terasa berbeda dari sebelumnya. Minggu pertama UTS saya ke Jakarta sehingga minta dispensasi untuk ikut ujian susulan. Terus saat sampai Jogja, langsung ujian. Rasanya sangat melelahkan! Bahkan sekarang saya juga sedang mengerjakan tugas kuliah. hehe


Nah, itu tadi beberapa acara yang menyebabkan saya jarang ngeblog. Cerita soal magang, akan saya tulis di post terpisah karena post kali ini udah terlalu panjang.


Cheers,
Erny!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Selamat menikmati aktivitas yg lain, sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo pak, apakabar :D kemaren mau mampir ke Bogor habis dr UI. Tapi apalah daya waktu mepet hehe :D

      Hapus

Flickr Images