Inggris, Negara Impian

By Erny Kurniawati - 18.54.00

Salah satu mimpi terbesar saya adalah bisa berkunjung ke negara Inggris. Dari sekian banyak negara di dunia ini, saya merasa Inggris yang paling menarik. Saya bahkan bermimpi ingin merasakan tinggal sementara waktu di sana. Semoga saja selepas S1 nanti saya mendapat kesempatan untuk melanjutkan sekolah di sana. Saya ingin sekali kuliah S2 di Bournemouth University, UK.

Sebelum saya memiliki cita-cita kuliah S2 di Bournemouth University, perkenalan saya dengan Inggris adalah sebuah kisah yang panjang. Saya mengenal Inggris saat saya SD. Saya kagum karena bahasa negara tersebut menjadi bahasa Internasional. Saat itu saya selalu bermimpi ingin pergi ke asal bahasa internasional itu berada. Namun, saya bertanya, "dengan cara apa saya bisa kesana?" Inggris tampak begitu jauh. Negara yang hanya bisa saya lihat melalui peta dan saya tidak tahu bagaimana cara untuk mencapai sana.

Ketika saya beranjak remaja, saya mulai mengenal Inggris lebih dalam lagi melalui sepak bola. Saya sempat menjadi fans berat Manchester United sebelum Alax Fergusson pensiun. Sejak saat itu, harapan saya untuk menginjakkan kaki secara langsung di Inggris semakin besar. Saya berharap bisa menonton pertandingan langsung Manchester United di Old Trafford. Saya membayangkan betapa asyiknya menonton klub bola favorit secara langsung. Selama ini nonton melalui televisi saja saya suka heboh sendiri. Apalagi langsung? Nonton pertandingan MU secara langsung adalah harapan yang tetap terjaga sekalipun klub sepak bola tersebut sedikit menurun prestasinya belakangan ini.

Selain berharap bisa nonton pertandingan MU secara langsung, saya juga ingin melanjutkan sekolah di sana. Saya ingin sekali menjadi mahasiswi di Bournemouth University. Lagi-lagi saya sering membayangkan bagaimana tinggal di Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun. Pasti hal itu sangat menyenangkan.

Di tengah kekaguman dan cita-cita saya ingin menginjakkan kaki di Inggris, saya mendapat informasi kalau Mr. Potato mengadakan lomba blog yang hadiah utamanya jalan-jalan ke Inggris. Saya pun langsung tertarik untuk ikut dalam kompetisi ini.

Ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi kalau saya menang dan bisa pergi ke Inggris gratis. Tempat pertama yang ingin saya kunjungi adalah Bournemouth University. Kenapa jauh-jauh ke Inggris justru kampus yang ingin saya  kunjungi? Karena saya mau survey lokasi. Hehe. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya ingin kuliah di universitas tersebut. Jadi saya ingin tahu dulu seperti apa sih bangunannya? Bagaimana fasilitasnya? Selengkap apakah perpustakaannya? Dan dimana lokasinya? Intinya, kampus ini tempat utama yang harus saya kunjungi.

Kemudian yang kedua ingin saya kunjungi adalah Old Trafford Stadium. Saya ingin mewujudkan mimpi masuk ke stadion ini. Kalau MU lagi nggak main pun nggak masalah. Siapa tahu saya bisa lihat Rooney, Carrick, dll lagi latihan. Hehe.

Setelah itu saya ingin mengunjungi istana-istana yang ada di Inggris. Pertama, saya ingin berkunjung ke Westminster Palace. Westminster Palace ini terkenal sebagai rumah parlemen. Istana ini telah terdaftar sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Hasil dari baca website sana-sini, istana ini ternyata memiliki sejarah panjang. Oleh karena itu saya ingin berkunjung kesana. 
Westminster Palace | source
peta lokasi Westminster Palace

Destinasi selanjutnya yang ingin saya kunjungi adalah gereja tua Westminster Abbey. Bangunannya megah dan klasik banget. Pengen foto di depannya hehe.

Westminster Abbey | source
Lalu saya juga ingin berkunjung ke menara jam Big Ben. Kayaknya nggak afdhol kalo ke Inggris nggak mampir ke sini. Jadi berkunjung ke Big Ben juga jadi kewajiban bagi saya.
Big Ben | source
Terus saya ingin juga ke Buckingham Palace. Pengen tahu semegah apa sih pusat administrasi dan juga kediaman ratu ini? Apalagi istana yang satu ini juga berfungsi sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai acara kerajaan, tempat untuk menerima tamu kunjungan negara, dan juga tempat untuk pelantikan jabatan. Selama ini kan hanya sebatas melihat di TV atau foto, jadi ada rasa penasaran dan ingin tahu seperti apa bentuk aslinya. 

Istana selanjutnya yang ingin saya kunjungi adalah Hampton Court Palace. Istana ini sekarang sudah tidak digunakan sebagai tempat tinggal. Namun, saat ini dibuka untuk umum sehingga saya semakin penasaran untuk melihat ada apa di dalamnya.

Kemudian saya juga ingin ke Kew Gardens. Kew Gardens ini merupakan taman dengan koleksi tumbuhan hidup terbesar di dunia. Berarti harus banget mampir ke tempat ini.

Selanjutnya destinasi terakhir saya adalah berkunjung ke beberapa perputakaan di universitas terkemuka di Inggris. Saya penasaran dengan koleksi buku di Oxford dan Cambridge. Selain itu, saya juga ingin jalan-jalan kali ini tidak sekedar refreshing. Saya ingin mengup grade pengetahuan saya melalui acara kali ini.

Nah, sekian impian dan tempat-tempat yang ingin saya kunjungi kalau bisa ke Inggris. Nanti saya bakal bawa snack dari Mr. Potato buat ngemil di pesawat hehe.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar