Menipu

Judul di atas tolong jangan dikonotasikan dengan hal-hal yang buruk. Jadi, saya akan mulai bercerita tentang omongan banyak temen saya yan...

Judul di atas tolong jangan dikonotasikan dengan hal-hal yang buruk. Jadi, saya akan mulai bercerita tentang omongan banyak temen saya yang sebelumnya cuma ngepoin saya lewat dunia maya terus ketemu langsung. Dari sekian banyak teman yang ketemu di dunia nyata setelah sebelumnya ngepoin saya di dunia maya, banyak di antara mereka bilang kalau wujud saya menipu!

Kasus pertama adalah saat saya awal masuk kuliah tahun 2012 silam. Setelah cukup akrab dan berani ngomong cablak, salah seorang teman saya nyeletuk gini, "kukira kamu itu badannya tinggi, langsing, dan pokoknya ayu lah kayak model catwalk," Saya pun tertawa, lalu bertanya. Memangnya wujud saya di dunia asli seperti apa? Kemudian mereka bilang, "eh ternyata badannya kecil (re: kata lebih halus dari pendek) dan badannya berisi (bukan gendut ya! haha)." Teman-teman lain yang mendengar percakapan kami itu pun ikut menyetujuinya. Benar, saya ini kalau di foto lebih keliatan tinggi dan langsing. Selain itu juga keliatan muka bijaksana, gitu kata salah seorang teman saya yang lainnya. Saya lagi-lagi hanya bisa tertawa. 

Kemudian kasus kedua adalah sekitar semingguan yang lalu. Saat itu hari terakhir rangkaian acara Pekan Komunikasi UI. Selama lima hari saya dan sepuluh finalis lainnya nginep satu rumah, kegiatan bareng, apa aja bareng, dan jadilah akrab. Nah, saat hari terakhir itulah salah seorang teman saya lagi-lagi nyeletuk, "kamu menipu banget! Pas aku kepoin kamu keliatan tinggi dan dewasa, eh ternyata paling muda," saya hanya nyengir saja. Kemudian teman yang lainnya menimpali, "Iya, apalagi yang di video, keliatan tinggi, muka, dan suara dewasa. Eh giliran ketemu kocak gitu ya," Kali ini saya tertawa.
Penampilan saya dalam video yang diunggah untuk bingkaipetualang.wordpress.com. | Sumber

Itu hanya beberapa kasus yang sangat saya ingat. Masih ada lagi yang bilang wujud saya ini menipu, tapi saya lupa-lupa ingat jadi nggak saya tulis. Dari penuturan mereka itu saya jadi membuka ulang video dan foto-foto saya. Benar saja, kalau di foto dan video saya selalu keliatan memiliki badan yang lumayan tinggi. Muka saya juga (sok) anggun dan bijaksana. Padahal sih, yah tahu sendiri kalau sudah kenal. Tapi jujur, saya tidak pakai photoshop kok. Mungkin saya beruntung, wujud saya ini fotogenic haha.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images