Lovely Blogs

By Erny Kurniawati - 09.05.00

Sejak mengenal blog tahun 2010 silam, saya mulai kecanduan untuk terus menulis dan mengunjungi blog-blog siapa saja. Beberapa blog memang menjadi inspirasi saya sekaligus pemantik semangat. Ada kalanya otak tak mau berpikir untuk menciptakan ide tulisan, maka saya pun jalan-jalan ke blog tetangga. Bukan untuk mencuri ide mereka, namun untuk memperlihatkan kepada diri saya sendiri bahwa di luar sana banyak blogger yang terus berusaha memperbaharui tulisannya untuk berbagi apa saja kepada pembaca. Selain itu, untuk memantik semangat saya agar saya kian giat menulis sekaligus memperbaiki cara menutur dan menulis saya. 
Di samping kedua hal tersebut, jalan-jalan ke blog tetangga -atau yang biasa dikenal dengan istilah blogwalking- sesekali membuat saya berdecak kagum. Kagum ada blogger yang niat banget membuat konten. Entah itu konten tulisan, foto, video, dan lain sebagainya. Sungguh saya ingin seperti mereka. Saya juga sering merasa iri ketika melihat desain tampilan blog mereka minimalis enak di pandang. Tapi nggak sekedar iri kok, saya justru berpikir semakin lama saya ngeblog saya harus semakin kreatif seperti mereka. Dari sekian banyak blog yang saya kunjungi, ada beberapa yang tidak terlupakan dan membuat saya jadi penggemar mereka. Saya menyebut blog tersebut dengan sebutan "Lovely Blogs".
Pada tulisan kali ini, saya ingin berbagi blog siapa saja yang bisa membuat saya kagum, iri, dan juga rutin mengunjunginya.

1. Blog Living Loving di http://www.livingloving.net

Saya mampir ke blog ini baru beberapa minggu yang lalu dan saya langsung jatuh cinta. Jatuh cinta dengan gaya penulisannya, kontennya, konsepnya, dan banyak lainnya. Berkunjung ke blog ini membuat saya memperoleh banyak inspirasi. Apalagi kalau bukan inspirasi soal hunian dan DIY things yang selama ini saya gemari. Oh iya, saya belum punya rumah, tapi berkunjung ke sini membuat saya punya banyak ide untuk rumah impian saya kelak. Anyway, Thanks mbak Nike dan Miranti yang udah serius menggarap blog Living Loving. Kalian sangat menginspirasi :))

2. Blog Nazura Gulfira di http://nazuragulfira.blogspot.com/

Saya tidak sengaja menemukan blog ini sekitar setahun yang lalu. Saat itu saya langsung jatuh cinta dengan tulisan Nazura (pemilik blog tersebut) dan foto-foto hasil jepretannya. Bahkan saya sering dengan sengaja membaca dan mengamati secara detail postingannya. Ada satu tulisan tentang flatnya di Bournmouth yang saya baca dan amati berkali-kali. Saya suka sekali! Belum lagi tulisannya soal traveling. Saya benar-benar ingin merasakan solo traveling seperti si mbak satu ini. Tapi sampai sekarang belum keturuan. Semoga as soon as possible ya. :)
Oh iya, dari blog Nazura ini saya jadi belajar banyak soal foto dan menulis traveling. Kebetulan saya juga punya blog traveling yang masih sangat jauh kualitasnya di banding Nazura. Namun saya semangat, kalau orang lain bisa kenapa saya tidak? Terus menulis ya Nazura! :)

3. Blog Cantiknya Qonita di http://cantiknyaqonita.blogspot.com/

Pertama kali saya kenal beauty blog itu saat mampir ke blog Momzhak (pemilik Cantiknya Qonita). Lagi-lagi saya tidak sengaja mampir di blog ini setahun lebih yang lalu. Setelah itu saya membaca banyak tulisan tentang kecantikan di beauty blog yang lainnya. Namun, saya tidak pernah menemukan seperti milik Momzhak. Membaca tulisannya -sekalipun itu review produk- telah membuat saya belajar tentang kosmetik yang sehat dan yang tidak. Momzhak selalu menulis dengan memasukkan unsur medis. Pantas saja soalnya baground pekerjaan Momzhak memang seorang dokter. Thanks ya Mom, saya jadi tahu kosmetik yang sehat dan yang tidak. Keep writing Mom!

Saya rasa "Lovely Blogs" versi saya itu saja. Walaupun "Lovely Blogs" bagi saya hanya ada tiga, tapi masih banyak blog lain yang selalu saya baca update tulisan terbarunya. Saya juga mendapatkan banyak pelajaran dari blog selain ketiga blog di atas.

Ini "Lovely Blogs" saya, kalau kamu?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar