Happy Eid 1435

Idul Fitri memang menjadi momen yang dinanti-nanti oleh setiap umat muslim. Demikian juga dengan saya. Rasanya baru kemarin mulai puasa k...


Idul Fitri memang menjadi momen yang dinanti-nanti oleh setiap umat muslim. Demikian juga dengan saya. Rasanya baru kemarin mulai puasa kok udah Lebarang aja. Any way, saya mau ngucapin mohon maaf lahir dan batin karena mungkin ada banyak hal yang tidak menyenangkan dari tulisan di blog saya ini. Atau mungkin saya sering balas komen telat dan jutek. hehe.

Postingan kali ini saya sengaja ingin share soal Ramadhan dan Idul Fitri saya tahun ini. Tujuan saya share adalah untuk mendokumentasikan aja yang semoga bisa jadi refleksi bagi saya pada tahun-tahun berikutnya.

Share kali ini saya mulai dengan Lebaran terasa sedikit berbeda bagi saya. Ada hal yang bikin hati ini nyesek yaitu bulan Ramadhan kemarin saya merasa kurang maksimal dalam hal beribadah. Saya masih keteteran bagi waktu antara kerja dan ibadah sunah. Akhirnya hanya yang wajib-wajib aja yang bisa saya kerjakan. Sholat terawih dan witir juga beberapa kali bolong. Tadarus pun demikian. Ah rasanya jadi kurang greget nyambut Lebarang karena merasa kalah selama Ramadhan.

Namun, pengalaman puasa tahun ini benar-benar jadi pelajaran bagi saya. Khususnya tentang bagi waktu. Iya, saya harus makin cerdas dalam bagi waktu untuk kuliah, kerja, dan ibadah. Karena Ramadhan tahun ini adalah yang paling awkward untuk saya, jadi saya berharap masih diberi umur panjang sehingga bisa bertemu Ramadhan tahun depan dan bisa memperbaikinya.

Selain Ramadhan paling awkward, saya merasa Ramadhan kemarin saya banyak belajar soal kemandirian. Sejak puasa hari ke-5 saya sebenarnya sudah libur kuliah. Tapi karena memutuskan untuk kerja, akhirnya saya tetap stay di kost, Jogja. Saya tinggal di kost sampi H-7 Lebaran. Pada tahun-tahun sebelumnya saya selalu lebih banyak menghabiskan waktu Ramadhan di rumah. Namun, tahun ini saya lebih banyak di Jogja. Tahun-tahun sebelumnya kalau puasa di kost saya jarang masak dan lebih seneng jajan. Tapi tahun ini saya setiap hari masak. iya setiap hari! Bahkan puasa kali ini saya cuma 2 kali buka bersama bareng tim kerja dan keluarga mas. Selebihnya saya buka bareng temen kost dengan masak sendiri dan jajan di luar sekitar 3 kali. Saya justru lebih rajin masak daripada tarawih :(.

Kemudian Ramadhan dan Lebaran kali ini juga nyenengin karena tahun ini saya merasa kayak punya keluarga baru. Alhamdulillah udah makin akrab sama keluarga mas jadi ada agenda buat buka bersama dan silaturahmi ke keluarganya. Senengnya lagi udah kerasa makin deket sama ibu, kakak, dan dua bocah keponakan mas. Rasanya seneng aja gitu. Hehe.

Dari semua kerjadian Ramadhan dan Lebaran tahun ini, saya menarik kesimpulan kalau untuk urusan ibadah tahun ini rasanya kuraaaaaaaaaaaang banget. Tapi untuk quality time bareng orang-orang terdekat saya merasa tahun ini banyak waktu yang priceless.

Oh iya, sebagai penutup saya kasih foto narsis saya ber #OOTD dan make up natural biar terdokumentasi jadi mix & match outfit lebaran ini bisa saya gunakan berkali-kali hehe.
Ini make up-nya. Kalau difoto kurang jelas blush onnya padahal aslinya udah keliatan merona.

Pakai gamis, semoga bisa sering dan istiqomah ya :')

Happy Eid 1435 :)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images