Beauty: Review Red Siren "Color Show" Lipstick by Maybelline

By Erny Kurniawati - 23.46.00


Sumber

 Disclaimer: This post based on my opinion, not sponsorship.

Ada nggak sih yang ngerasa kalau pakai lipstik merah itu pantesnya cuma mereka yang berkulit putih atau cerah? Kalau saya pribadi sih nggak! Asal bener milih warnanya, bisa aja kok dengan kulit gelap tetep cocok pakai lipstik merah. Makanya, saya suka sama mereka yang PD pakai lipstik merah sering-sering. Soalnya, nggak semua orang berani sepertinya. Jadi, orang yang PD pakai lipstik merah pada berbagai occasion itu menurutku SEXY!

Ngomong-ngomong soal lipstik merah, beberapa minggu yang lalu saya menambah koleksi lipstik dengan warna tersebut. Saya merupakan salah satu pecinta lipstik merah. Alasannya, lipstik merah itu praktis. Iya, praktis bikin penampilan kita stunning seketika. Selain itu, lipstik merah juga punya arti tersendiri bagi saya. Saya merasa "saya banget" pas pakai lipstik merah.

Arti penting lainnya bagi saya, lipstik merah adalah media untuk menyalurkan emosi dan menyembunyikan emosi. Seringkali saat saya BT, marah, atau malas, saya mengaplikasikan lipstik warna gonjreng itu di bibir dan seketika saya merasa baikan. Merasa emosi saya tersalur atau  berhasil saya sembunyikan.

dok. pribadi
Karena alasan itulah, saya kembali membeli lipstik walaupun stok item make up ini dapat dipastikan cukup untuk beberapa bulan ke depan. Kali ini, saya kembali membeli lipstik dengan merk Maybelline. Jujur saja, saya ketagihan sama seri Color Show-nya Maybelline setelah puas saat membeli seri tersebut dengan warna pink fanta atau di kemasannya tertulis party pink.

Lipstik merah pada seri Color Show ternyata tidak cuma satu. Ada beberapa, kalau nggak salah sekitar 4. Dari sekian varian warna yang ada, saya memilih shade Red Siren. Red Siren ini menurut saya masuk dalam kategori warna merah yang "warm". Kalau sekilas saat swatch di tangan, warna lipstik ini gonjreng banget. Kalau ,minjem istilahnya Syahrini sih, ulala cetar membahana ciaobellaaaaa~
Dok. Pribadi

Meski warnanya cetar, tapi saya suka banget warna merah lipstik ini. Menurut saya, warna ini pas banget sama skin tone saya yang kecoklatan. Saya jadi seneng banget, soalnya pas swatch di tangan saya sempat ragu untuk membayar lipstik ini. Namun, saya nekat saja membeli dan ternyata saya seneng banget sama warnanya saat dipulaskan di bibir.
dok. pribadi
Menurut saya, lipstik ini punya staying power yang baik. Kalau dipulaskan di bibir dengan swatch 2x + pakai lip balm sebelumnya, lipstik ini bisa tahan sampai 6 jam buat makan dan minum. Emang sih, setelah 6 jam warnanya nggak setajam awal, tapi merahnya justru makin bagus (menurut saya lho) soalnya jadi kelihatan matte finish. Matte finish ini sebenarnya efek dari warna yang stain di bibir. 
dok. pribadi
 Kemudian kalau soal packaging, jujur saya nggak begitu mikir karena bagi saya yang terpenting warna lipstiknya oke dan nggak ribet. Desain packaging si Maybelline Color Show ini emang biasa banget  yaitu hitam dengan pelet warna merah. Pelet warna ini disesuaikan dengan shade warna lipstiknya. Kalau yang Party Pink dulu, warna peletnya pink soalnya masuk dalam kategori pink. Kalau warna lipstiknya ke-orange-an hingga kecoklatan, maka peletnya warna orange kecoklatan.'

Selanjutnya soal harga. Bagi saya, harga dari Maybelline Color Show ini murah banget untuk ukuran lipstik yang berkualitas seperti ini. Menurut opini pribadi saya, warna lipstik ini lebih bagus dari segi ketahanan dan teksturnya daripada lipstik lain seperti Wardah, Pixy, dll. Oleh karena itu, saya jadi ketagihan beli, plus ngeracunin temen-temen untuk beli lipstik seri ini. 

Nah, berikut ini saya kasih detil rangkuman plus & minus dari lipstik Maybelline Color Show in Red Siren.

Kelebihan:
  • Warna merahnya bagus.
  • Teksturnya creamy dan moist di bibir
  • Murah cuma Rp. 25.000,- (beli di Mirota Kampus Jogja

Kekurangan
  • Kadang kering-kering di bibir setelah 2 jam pemakaian. '
  • Ninggalin stain di bibir
Itu aja sih kelebihan dan kekurangannya. Khusus untuk kekurangan yang ninggalin stain itu kalau bagiku justru keuntungan. Soalnya jadi nggak perlu touch up udah kayak pakai lip stain. Sejauh ini sih, warna merah lipstik ini favorit saya. Saya memakainya hampir tiap hari. Buat ke kampus, ke kantor, jalan, dll. Pakai lipstik merah tiap hari? Why not? Saya PD tuh, malah bikin mood saya tambah baik kalau pakai warna merah hehe. Asal disesuaiin aja. Pas dipakai ke kampus, biasanya saya sekali swatch aja. Kalau pakai hangout biasanya saya lebih tebal mengaplikasikannya.

Nah, sekian review kali ini. Semoga membantu kamu yang lagi cari-cari lipstik warna merah ya! :)



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar