Stressful Weeks

Dua minggu terakhir, bagi saya adalah minggu yang paling buruk selama tahun ini. Pekerjaan, tugas kuliah,dan tugas penelitian sama banyakny...

Dua minggu terakhir, bagi saya adalah minggu yang paling buruk selama tahun ini. Pekerjaan, tugas kuliah,dan tugas penelitian sama banyaknya. Deadline-nya juga kejar-kejaran. Rasanya setiap hari jantung saya berdetak lebih kencang karena kejar target menyelesaikan deadline satu tugas dengan tugas yang lainnya. Benar-benar membuat muka saya jadi kusam, mudah bete, dan sakit kepala. Tanda-tanda orang yang mulai stress kan?

Untungnya tanggal 31 Oktober sudah tiba. Ujian tengah semester saya sudah selesai dan tugas penelitian saya selangkah lagi juga selesai. Makanya, malam ini akhirnya saya benar-benar punya waktu luang untuk me time dengan ngeblog dan luluran. Sederhana banget ya? Tapi saya sudah bersyukur daripada tiga belas hari sebelum ini saya benar-benar nggak bisa ngapa-ngapain. Bahkan untuk tidur pun tidak cukup lama. Akibatnya muka lesu, kuyu, kusam, dan pokoknya mau pakai kosmetik semahal apa pun muka saya nggak kelihatan fresh. Berasa penuaan dini deh hehe.

Ngomong-ngomong tentang stress, saya paham betul kalau stress itu dampak buruknya banyak. Tapi ya mau gimana lagi? Seringkali susah mengendalikan pikiran buat relaks. Bagaimana mau relaks kalau ujian take home belum kelar padahal tinggal beberapa jam lagi dikumpulin? Bagaimana mau relaks kalau baru saja kelar pekerjaannya sudah minta direvisi? Hal-hal seperti itu bikin mata saya dari hari ke hari semakin jelas tampak kuyu. Kayak orang kurang tidur dan benar memang kurang tidur.

Walaupun minggu-minggu terakhir ini stressful banget, tapi saya sangat bersyukur soalnya saya jadi tahu kalau ternyata kapasitas kemampuang saya lebih dari ekspektasi saya :'). Berarti benar ya kalau ada pepatah bilang, "kamu lebih kuat dari yang kamu bayangkan!" Setidaknya, itu memang berlaku bagi saya.

Anyway, posting kali ini pure cuma buat curhat aja. Selamat malam, selamat istirahat! :)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images