The Miracle of Honey Lime Shot

Sebelum mengawali cerita kali ini, saya mau ngucapin terima kasih banyak pada Alodita soalnya berkat tulisan tentang manfaat honey lemon ...

Sebelum mengawali cerita kali ini, saya mau ngucapin terima kasih banyak pada Alodita soalnya berkat tulisan tentang manfaat honey lemon shot akhirnya saya jadi terprovokasi untuk minum ramuan ajaib itu setiap pagi. Setelah rutin minum ramuan itu, alhamdulillah kondisi tubuh saya jadi semakin baik.

Tapi, ada yang beda antara ramuan jeruk dengan madu ala Alodita dan ala saya. Perbedaannya terletak pada jenis jeruknya. Kalau Alo pakai jeruk lemon, kalau saya pakainya jeruk nipis alias lime. Alasan saya memilih jenis jeruk yang berbeda pun sangat klise. Alasannya tak lain karena harga antara lemon dengan lime selisih 2 kali lipat.  Harga lemon berkisar antara 45 ribu hingga 70-an ribu perkilo-nya (sekarang 63 ribu di pusat perbelanjaan langganan saya). Sedangkan harga lime sekitar 50% di bawahnya yaitu 30-an ribu perkilo. Biasanya saya beli sekitar 10 ribu dapet 7-10 butir. Nah, itu bisa awet untuk seminggu sampe sepuluh hari. Pokoknya, tiap pagi saya menggunakan 1 buah lime untuk dicampur dengan 1 sdm madu asli (saya pakai madu nusantara, madu TJ alami, atau madurasa asli). Bila dibandingkan dengan lemon, tentu harganya berbeda jauh. Seminggu mungkin menghabiskan 4 buah dan 4 buah lemon itu sekitar 25 ribu sampai 30 ribu. Bagi mahasiswa seperti saya, tentu 30 ribu seminggu untuk beli lemon itu cukup mahal. Kan kebutuhannya bukan cuma lemon, butuh makan, butuh sabun, butuh banyak deh. Oleh karena itu, saya lebih memilih menggunakan lime daripada lemon.

Bila ada yang tanya bagusan mana antara lime dan lemon? Jujur jawaban saya adalah TIDAK TAHU. Soalnya ya itu tadi, saya memilih lime karena merasa lemon kurang terjangkau. Terus pas googling juga ada artikel kesehatan yang bilang kalau lime dan lemon itu mirip (tapi nggak sama lho) kandungan dan manfaatnya. Sejauh ini, saya juga belum pernah membandingkan efek honey lemon shot dengan honey lime shot karena saya belum pernah mencoba yang versi lemon.

Walaupun saya menggunakan jeruk nipis, tapi manfaat yang saya rasakan kurang lebih sama seperti yang dijelaskan oleh Alo di blog-nya. Seperti meningkatkan daya tahan tubuh, membuat kulit lebih bersih, dan melancarkan pencernaan. Selama saya rutin minum honey lime shot sekitar 2 bulan, saya merasa daya tahan tubuh saya semakin kuat dan itu kerasa banget. Sebelumnya, saya itu tipe orang yang kalau kecapekan mudah ngedrop, gampang kena flu, dan meriang. Namun, hal itu nggak terjadi selama 2 bulan terakhir. Padahal aktivitas saya 2 bulan ini makin padat. Kuliah, kerja, penelitian, dan ngerjain tugas kuliah dari yang sepele sampai kayak kerja rodi. Alhamdulillahnya, sepadat itu aktivitas saya, saya tetap fit :')

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, saya juga merasa kulit jadi lebih jarang jerawatan. Tapi khusus kulit ini saya nggak ngerasain seheboh daya tahan tubuh saya yang meningkat. Kemudian manfaat lainnya adalah melancarkan pencernaan. Biasanya habis minum ramuan ajaib ini saya langsung kebelet ke belakang, tapi nggak ngasih efek diare kok. Cuma semakin lancar aja. Bagi saya, ini sangat membantu soalnya sebelum saya minum honey lime shot saya sering pup berdarah karena sembelit. Kalau kulit saya itu kulit badak, lain dengan tubuh saya yang harus dikasih asupan sayur, buah, dan makan tepat waktu. Kurang makan sayur atau telat makan bisa membuat saya sembelit terus terluka pas pup. Kayaknya sih itu wasir. Ngeri ya? :( 

Namun, gejala wasir saya itu sembuh setelah saya minum honey lime shot. Saya nggak lagi sembelit. Tapi ya tetap harus menjaga pola makan seperti perbanyak sayur dan buah serta makan tepat waktu. 
Karena ngerasain banyak manfaat dari honey lime shot ala saya yang terinspirasi dari alodita ini, akhirnya saya memutuskan untuk menuliskan hal ini di blog. Saya merasa penting untuk share cerita ini karena barangkali di luar sana ada yang ngalamin seperti yang saya alami ini dan bingung gimana ngatasinnya secara alami.

Sekali lagi, thanks to Alodita untuk resep sehatnya ;)


Disclaimer: Saya bukan ahli kesehatan, semua yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman pribadi. Beda orang bisa beda efek. Tergantung kondisi kesehatan dan tubuh masing-masing

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images