Beauty: #Cerah12Jam dengan PIXY BB Cream Bright Fix

By Erny Kurniawati - 09.21.00

Saya yakin, serajin-rajinnya wanita dalam berdandan pasti hal yang paling malas mereka lakukan adalah touch up. Kalau hanya touch up bedak, mungkin sebagian dari kita nggak malas. Namun, jika harus touch up dari base seperti mengaplikasikan ulang BB Cream pasti males banget. Oleh karena itu, banyak wanita yang seneng pakai base make up dengan staying power oke. Tujuan ya pastinya agar lebih praktis, nggak repot, tapi juga tetap cantik.

Pada postingan kali ini saya mau me-review produk BB Cream yang belakangan ini lagi ngehits dibahas oleh para beauty blogger kondang. Katanya, BB Cream yang satu ini memiliki staying power yang bagus banget sehingga wajah kita akan cerah 12 jam. Karena ada banyak review yang mengatakan produk ini oke, akhirnya saya pun penasaran ingin mencobanya sendiri. Ingin ngebuktiin klaimnya cerah 12 jam dengan make up cerah dan bebas kusam serta kilap seperti yang sering disampaikan oleh produsen dan reviewer BB Cream ini. Produk BB Cream yang saya maksud ini adalah PIXY BB Cream Bright Fix. Bagi kamu yang penasaran dengan kualitas produk ini, yuk baca postinganku sampai tuntas yah!

Sebelum saya membahas soal produk BB Cream ini, saya mau ngenalin dulu apa sih brand PIXY itu. PIXY adalah brand kosmetik yang mempersembahkan Tokyo Beauty. Dengan tagline-nya Truly Asian Beauty, brand ini mengusung tren kecantikan Asia terbaru dan menginspirasi begitu banyak wanita di dunia. Melalui rangkaian produk perawatan wajah dan kosmetik yang diformulasikan oleh Mandom Beauty Tokyo, PIXY berusaha memancarkan pesona kecantikan khas ala wanita Asia. Pilihan warna dan gaya make up yang diusung oleh PIXY saat ini diadaptasi dari pilihan warna dan gaya make up Tokyo terkini. 

Penjelasan dari pihak PIXY tentang produk-produknya yang mengusung kecantikan wanita Asia itu makin membuat saya penasaran. Sebagaimana yang sudah saya tulis di awal, salah satu produknya yang bikin penasaran adalah BB Cream-nya! Setelah rasa penasaran saya pada produk ini semakin menjadi-jadi, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya. Lucky me! Pas saya beli di konter PIXY Jogja kebetulan banget ada diskon 16% jadi harganya miring. Baru ini deh beli BB Cream dengan packaging lucu dan isi lumayan banyak, tapi harganya cuma Rp. 26.000,- (harga sebelum diskon Rp. 30.000,-). Murah banget sampai saya senyum-senyum sendiri.


Walaupun dari segi harga bisa dibilang murah, tapi packaging BB Cream dari PIXY ini jauh dari kata murahan. Desain box dan tube-nya yang bernuansa pink-putih benar-benar cewek banget. Selain itu, kemasan BB Cream ini benar-benar cute karena detail motif dan tulisannya yang bedaaaa banget dari produk lainnya. Kesan pertama selain packaging adalah jumlah isinya. Saya hanya perlu mengeluarkan uang RP. 26.000,- untuk mendapatkan BB Cream dengan packaging cute yang isinya sampai 30 ml. Pasti ini bakalan awet!


PIXY mengeluarkan produk BB Cream ini dengan 3 shade berbeda. Setelah mencoba ketiga testernya, saya mantab memilih shade Ochre yang mana ini adalah shade tengah-tengah. Ternyata, shade ini pas lho untuk kulitku yang sawo matang. Makin seneng! Nggak cuma pas aja shade-nya, tapi teksturnya juga pas. Kekentalannya oke karena nggak terlalu kental, nggak terlalu encer, dan yang terpenting mudah diaplikasikan pada wajah.
Cukup sedikit untuk diaplikasikan pada seluruh wajah.

Setelah mengamati dari luarnya, kini saatnya saya membuktikan klaim produsen tentang produk ini. Katanya BB Cream ini akan memberi efek cerah 12 jam, bebas kusam dan bebas kilap hingga 12 jam. Saya pun mulai mengaplikasikan produk ini pada pukul 10.00 WIB hingga 22.30 WIB. Selama 12 jam lebih itu aktivitas saya lumayan banyak. Mulai dari kerja sejak pukul 10.00 WIB s.d 17.00 WIB, kemudian istirahat sebentar dan mandi pukul 18.10 WIB. Nah, saat saya mandi saya nggak cuci muka lho demi ngebuktiin benar nggak-nya wajah cerah 12 jam dengan BB Cream ini. Setelah itu saya juga sempat pergi ke Alun-Alun Utara Jogja untuk Sekatenan. Lalu, saya baru menghapus BB Cream ini dari wajah saya saat pulang dari Sekatenan pukul 22.30 WIB.

Rentang waktu 12 jam itu, saya sudah cuci muka saat wudhu sebanyak 3 kali. Meski demikian, saya tetap nggak touch up BB Cream. Palingan saya touch up bedak tabur karena saya lebih suka menambahkan bedak tabur setelah mengaplikasikan BB Cream. Saya touch up dengan bedak tabur juga hanya sekali setelah saya mandi sore. Kemudian bagaimana staying power PIXY BB Cream di wajah saya setelah 12 jam pemakaian? Seperti ini:
*Hanya dengan BB Cream, tanpa mengaplikasikan bedak tabur
*Selanjutnya BB Cream + bedak tabur

Melihat hasil foto pada jam berbeda di atas membuat saya takjub sendiri. Iya, takjub dengan PIXY BB Cream yang benar-benar membuat wajah saya cerah 12 jam dengan efek make up cerah yang super ringan dan tentu saja jadi bebas kusam serta bebas kilap. Walaupun 2 foto di bawah pencahayaannya kurang, tapi temen-temen bisa lihat sendiri bagaimana BB Cream ini bekerja maksimal di wajah saya.

Jenis kulit saya cenderung normal to oily. Biasanya sih 2-3 jam setelah mengaplikasikan BB Cream kulit wajah bakalan berminyak. Namun, berbeda saat saya memakai PIXY BB Cream. Oil control-nya bagus banget soalnya wajah saya sukses bebas kusam dan bebas kilap selama 12 jam! Oil control yang baik itulah membuat tampilan natural saya jadi segar sepanjang hari.

Di samping berminyak, biasanya setelah 6-7 jam BB Cream nempel pada kulit wajah akan membuatnya breakout. Breakout yang saya maksud bukan breakout parah gitu, tapi kulit wajah jadi gatel dan tumbuh jerawat kecil-kecil. Atau paling ringan ya komedonya membludak saking banyaknya. Akan tetapi, semua hal itu nggak terjadi saat saya memakai PIXY BB Cream. Bisa jadi karena kandungan noncomedogenic-nya sehingga jumlah komedo pada wajah saya nggak membludak dan nggak menyebabkan tumbuhnya jerawat kecil serta gatal.

Lalu keunggulan lainnya adalah kandungan SPF pada BB Cream ini cukup tinggi. Sebelum memiliki PIXY BB Cream di pouch make up, saya harus ribet mengaplikasikan pelembab-sunscreen-BB Cream pada wajah. Namun, kandungan SPF pada PIXY BB Cream yang mencapai 30 PA+++ membuat saya skip ritual memakai sunscreen. Cukup pelembab-BB Cream langsung bedak tabur atau kadang malah hanya BB Cream saja dan langsung pakai lipstik. Walau kadang saya tidak mengaplikasikan bedak tabur setelah BB Cream, tapi hasilnya tetap oke kok.
Setelah tahu semua kandungannya dan mencoba serta membuktikannya sendiri, saya yakin sudah jatuh cinta dengan produk keluaran PIXY ini. Selain harga yang terjangkau PIXY BB Cream cocok dengan kondisi kulit saya sehingga produk ini bisa memberikan manfaat yang maksimal. Jadi, kalau ada yang tanya saya bakalan repurchase nggak? Maka jawabannya, Yess!

Berdasarkan pengalaman nyobain langsung PIXY BB Cream, berikut ini alasan kenapa saya bakalan repurchase produk ini:

Oh iya, saya juga ada tips nih buat temen-temen semua yang tetap nggak nemuin shade sesuai dengan warna kulit. Karena shade dari PIXY BB Cream ini ada 3, jadi temen-temen bisa tuh mix & match. Misalnya shade Beige dicampur Ochre, shade Ochre dicampur Cream, dan shade Cream dicampur Beige. Pasti deh bakal nemuin shade yang paling pas. Selamat mencoba! 

http://www.pixy.co.id/advertising

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar


  1. haiii kak erny....salam kenal... aku juga pake b cream ini sekarang...emang bagus banget...apalagi kalo pas udah sampe 2jaman gt warnanya menyatu bangt sama kulit...kulit jadi kelitansehat...

    mba follback my blog yahhh www.mezquitta.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Yunda :))

      Iya, ini BB Cream-nya emang oke. AKu jadi ninggalin BB Cream lain krn ini wkwk

      Hapus
  2. Hai Erny salam kenal yaa ^^
    searching bbc pixy yg shade ocre skaligus blogwalking, akhirnya baca postingan ini deh :)
    ak sendiri udah ada 2 minggu punya bbc ini, tapi sama sekali belum dipake, soalnyaragu ama shade nya yang ocre, berasa salah beli harusnya yang cream
    nice review, jadi ga sabar pengen coba bbc nya XD

    btw aku follow blogmu yah, foto-fotonya di blog ini bagus soalnya :)
    kalo berkenan boleh follow back juga :)

    destywidy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo Desty, thanks udah baca postingan ini hehe.
      Cobain aja desty soalnya pas aku beli BBC ini aku nyobain semua dimuka! hahaha jadi dari 3 shade kuaplikasiin dan ternyata 1 shade dgn shade yg lain beda tipiiiis banget. Bahkan aku yg kulitnya kuning langsat juga bisa pk cream. Tapi krn aku pgn yg tampilannya natural bgt makanya pilih ochre.yuuk coba ntar direview juga hihi

      Makasih yaa segera meluncur ke tempatmu :D

      Hapus
    2. okay ntar aku coba yah, semoga aja gak putih banget yaa si ocre ini, hehe :)
      sip ntar kalo udah pake aku review juga hihi
      oia, maaf aku tenyata blm follow gfc dong, belum ke klik done -___-
      thank you erny :)

      Hapus
    3. jerawatan ngga kalo pake ini?

      Hapus
  3. jerawatan ngga kalo pake ini?

    BalasHapus
  4. Setuju banget... Ini gak bikin muka aku gatal.. Yahh.. Selama 3 jam pake bb cream ini, gak terasa efek apa-apa.. Suka deh.. :D salam kenal ya...

    http://arpeggiofromhell.wordpress.com/

    BalasHapus
  5. Hai hai~ Salam kenal ya ^^ Aku juga pakai ini yang shade ochre, menutup pori lumayan lah, tapi bekas jerawat yang hitam banget gak terlalu ketutupan, cuma lumayan deh buat supaya kulitnya jadi bagusan gitu hehehe...

    Soal minyak, 4 jam juga udah minyakan sih walau gak lebay, mungkin kalau dipakein bedak bakalan lebih awet, sayangnya aku gak demen tumpuk2, kalau pakai bb cream ya bb cream doang gak aku tumpuk yang lain

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Farrel, sorry for late respon. Thank you for your comment ya :))))

      Hapus