Beauty: Review Pond's BB Cream Flawless White

Salah satu produk kosmetik yang bagi saya harus punya adalah BB cream. Soalnya, BB cream ini paling pas di kulit. Teksturnya yang lebih ri...

Salah satu produk kosmetik yang bagi saya harus punya adalah BB cream. Soalnya, BB cream ini paling pas di kulit. Teksturnya yang lebih ringan dari foundation, tetapi tetap membuat tahan lama riasan membuat saya nyaris selalu membutuhkannya.


Dari sekian produk BB cream yang beredar saat ini, salah satu produk yang saya gunakan adalah Pond's BB Cream Flawless White. Awalnya, saya sempat underestimate dengan produk ini karena harganya yang medium dengan isi sedikit plus saya mendapatkan BB cream ini dari teman yang kebetulan merasa nggak sehingga memberikannya kepada saya secara cuma-cuma. Namun, rasa underestimate saya ini tidak terbukti setelah sekali mencoba. 

Sejak pertama mencoba, saya merasa BB cream ini punya oil control yang lebih bagus dari BB cream saya yang satunya lagi. Biasanya, setelah 2-3 jam pakai, kulit saya akan berminyak dan nggak jarang BB cream itu bubar jalan dari wajah saya. Berbeda banget dengan produk ini. Wajah saya bebas minyak lebih lama dan makin lama bukannya bubar jalan, melainkan wajah saya jadi makin glowing! Wow.

Kesan pertama itu kemudian saya buktikan lagi pada hari-hari berikutnya. Tiga bulan setelah pemakaian pertama, saya semakin yakin kalau BB cream yang pernah kupandang sebelah mata ini punya kualitas yang lumayan oke. Bila ditinjau dari harga juga cukup murah mengingat oil control-nya yang bagus. 

Oleh karena itu, kemarin saya memutuskan untuk me-review produk ini. Terkesan telat sih, tapi nggak papa lah. Justru telat itu disebabkan pengamatan yang saya lakukan sebelum memutuskan menulis review dan mengunggahnya di sini.

Jika dilihat dari segi kandungannya, saya senang sama BB cream ini karena mengandung SPF 30 PA++ . Jadi kan saya nggak repot harus numpuk sunscreen lagi di kulit wajah saya. Selain itu, oil control-nya bagus sehingga awet nempel di kulit wajah. Terus ukurannya mini sehingga mudah diselipkan di mana saja. Sayangnya, tube BB cream ini kebanyakan anginnya jadi susah ngeluarin isinya. Kalau dipencet terlalu keras seringnya jadi keluar banyak dan meleber.

Selain yang sudah saya sebutkan di atas, saya nggak ada keluhan saat memakai produk ini. Jerawatan? Nggak sama sekali. Minyakan? Nggak sebanyak saat saya pakai merk lain. Kemudian covering dan staying power-nya oke.

Biasanya, saya menggunakan BB cream ini bila akan pergi lumayan lama dan butuh tampil fresh sepanjang hari. Berdasarkan foto di atas terbukti kan kalau produk ini sesuai dengan kulit saya sehingga 10 jam setelah apply pun wajahku masih tetap fresh

Namun, efek pemakaian ini bisa berbeda-beda tergantung dengan jenis kulit. Bagi saya cocok, tetapi bagi reader bisa saja bermasalah. Jadi, be smart ya saat memilih kosmetik! :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai mba.. Mba kalo udah pake bb+ cream ponds ini pake bedak ga setelah nya? Kalo iya, bedak apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, wah udah lama banget nih post ini. Sepertinya aku pakai bedak wardah. Tapi lupa pressed powder atau two way cake. kalau saya sih habis pakai BB Cream pasti pakai bedak. untuk tampilan yang ringan, tambah bedak tabur. untuk coverage lebih oke, pakai bedak padat

      Hapus

Flickr Images