1st Meet Up with #KompakersJogja

By Erny Kurniawati - 17.37.00

Pada hari Minggu (28/12) yang lalu, saya datang dalam acara 1st meet up kompakers Jogja. Sesuai namanya, ini merupakan kali pertama saya bertemu dengan teman-teman kompakers regional Jogja dalam dunia nyata. Bila sebelumnya kami hanya bertegur sapa di instagram dan ngobrol di group chat, maka hari itu kami bisa ngumpul bareng sambil makan siang di Kedai Rakyat Djelata. 

Oh iya, sebelumnya, saya jelaskan dulu ya apa itu kompakers Jogja. Jadi, kompakers Jogja adalah komunitas para anggota #UploadKompakan regional Jogja. Perkenalan kami semua dimulai dari aktivitas mengunggah foto di instagram dengan tema sama sesuai yang ditentukan oleh tim @uploadkompakan. Lalu tanpa dikomando, ternyata para kompakers ini selalui menyantumkan #KompakersJogja dalam captionnya. Bermula dari melacak hastag tersebut akhirnya kami bertemu di dunia maya, kemudian disatukan dalam group chat LINE oleh salah seorang dari kami, dan akhirnya kita intens ngobrol sampai tercetuslah rencana kopi darat alias kopdar. Nah, rencana tersebut alhamdulillah sudah terealisasi pada Minggu, 28 Desember 2014 lalu.


Walaupun nggak semuanya datang kopdar, tapi suasana 1st meet up tetep ramai. Maklum lah ya, anggota kompakers Jogja ini mayoritas ibu-ibu muda. Sedangkan yang gadis hanya beberapa dan tentunya saya termasuk di antaranya hehe. Kopdar kemarin cukup seru karena ada acara tukar kado dan banyak sponsor doorprize. Namanya juga wanita, acara yang berbau kado dan hadiah pasti bikin senang. Rencananya sih bakal ada meet up rutin gitu, tapi kemungkinan besar akan dibahas pada 2nd meet up Februari nanti.



Hampir 2 bulan gabung di komunitas ini ngerasa banyak ilmu yang telah saya dapatkan. Semoga semua anggota tetap saling menginpirasi dengan cara masing-masing yah! :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar