Beauty: Review True Toffee "Color Show" Lipstick By Maybelline

Tahun 2014 memang sudah berakhir, tapi nggak ada salahnya ya membahas soal tren make up yang sempat booming banget di tahun tersebut. Sa...


Tahun 2014 memang sudah berakhir, tapi nggak ada salahnya ya membahas soal tren make up yang sempat booming banget di tahun tersebut. Salah satu tren yang hits banget tahun lalu adalah lipstik warna nude atau warna kulit. Lipstik dengan warna ini sepertinya menjadi andalan banyak wanita untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari atau pun pada acara tertentu. Karena lipstik warna ini hits banget, jadilah saya juga tertarik untuk mencobanya dan berikut ini review lengkap tentang lipstik berwarna nude andalanku.




Jadi, lipstik berwarna nude andalan saya selama tahun 2014 lalu adalah Maybelline Color Show seri 301 True Toffe. Pada review-review sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang bagaimana saya menyukai warna-warna lipstik keluaran Maybelline itu. Karena sudah kadung jatuh cinta sama lipstik Maybelline Colow Show, akhirnya saya terobsesi membeli satu warna lagi. Kali ini pilihan saya jatuh pada True Toffee. Alasannya simpel, karena saya nggak punya lipstik dengan warna natural jadi saya merasa butuh beli baru untuk dipakai sehari-hari. Kan kadang bosan juga pakai lipstik warna gonjreng setiap hari. 

Sebelum membeli seri ini, saya sempat galau soalnya mencari warna nude yang pas untuk bibir gelapku itu susah-susah gampang. Susah karena warna asli bibirku gelap sehingga saat dipoles lipstik warna itu jatuhnya nggak ketutup sempurna. Gampangnya, sekarang ada banyak pilihan warna nude yang bisa kita pilih sesuai dengan warna bibir.

Kemudian saya memantabkan hati untuk memilih lipstik dari Maybelline ini. Saya sempat mencoba di konternya berulangkali poles soalnya saya nggak yakin warna nude dari si True Toffee ini cocok untuk bibirku. Namun setelah mencoba berulangkali itu, akhirnya saya mantebin hati untuk membelinya. Untung harganya tergolong murah, jadi kan misal kurang pas ya nggak rugi-rugi amat. 

Kalau dari segi packagingnya, si True Toffee ini punya body yang persis seperti Maybelline Color Show lainnya. Bungkusnya didominasi warna hitam dengan pelet warna cream kecoklatan. 

Lalu saat dibuka, lipstik tersebut punya warna nude yang kecoklatan. Warnanya cantik dan cocok banget untuk digunakan sehari-hari.

Warna nude-nya pas banget menurutku. Soalnya, saya lebih suka warna nude yang nggak terlalu terang. Kan bibir saya punya warna asli yang gelap, jadi kalau dipoles dengan lipstik nude terang pasti jadinya pucat atau aneh karena nggak menutupi warna bibir secara sempurna.

Pas saya coba aplikasikan di bibir, tekstur lipstik ini creamy dan menimbulkan kesan sedikit glossy. Efek sedikit glossy ini sebenarnya kurang saya sukai. Lalu untuk menutup warna bibir saya secara sempurna saya perlu poles-tap tissue-poles-tap tissue-poles lagi. Jadi, sampai tiga kali poles. Bahkan kadang saya memoleskannya sampai 5 kali. Dengan memoleskan berulang kali, warna bibir saya jadi tertutup walau nggak sempurna, tetapi ya lumayan juga. Kemudian staying powernya cukup payah. Mungkin karena warna nude itu bukan warna yang kuat ya jadi mudah bubar jalan gitu di bibirku.

Meskipun demikian, sampai hari ini saya masih suka sama lipstik dari Maybelline ini. Jika dibandingkan dengan merk lain yang mematok harga hampir sama, lipstik ini paling oke. Jadi ya, walaupun staying powernya kurang bagus, tetapi lipstik ini tetep worth it untuk dikoleksi. Nah, penasaran gimana swatch-nya di bibir? Simak gambar ini yah! :)


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images