Sebuah Kisah Perjalanan di Timur Tengah

By Erny Kurniawati - 10.31.00

Saya masih ingat bagaimana ceritanya mendapatkan buku ini. Buku ini saya dapat hampir satu tahun yang lalu. Tepatnya, saat ulang tahun saya yang ke-20. Sebelumnya, buku ini memang saya idam-idam karena kebetulan pada bulan yang sama dengan ulang tahun saya, saya akan mengikuti final lomba tentang travel blog. Dan buku ini adalah buku perjalanan yang ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya kala melakukan perjalanan di Timur Tengah. Buku ini berjudul Selimut Debu.




Dari sinopsisnya, saya sudah tertarik membaca buku tersebut. Pasalnya, perjalanan Timur Tengah yang dilakukan oleh Agustinus Wibowo-penulisnya- tidak sekedar cerita perjalanan biasa. Bagaimana biasa, kalau negara yang ia kunjungi adalah Afghanistan suatu negara yang dikenal selalu berperang?

Selain Afghanistan, dalam buku itu Agus -sapaan akrabnya- juga melakukan perjalanan di negara tetangga seperti Tajikistan dan beberapa negara lain yang memiliki akhiran "stan". Sesungguhnya saya sudah memulai membaca buku ini sejak bulan April tahun lalu. Namun, karena alasan klasik kesibukan, saya pun enggan menyelesaikannya hingga sekarang. Oleh karena itu, target bulan ini saya akan menyelesaikan beberapa halaman yang masih tersisa untuk kubaca.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar