Ekspektasi VS Realita Gaya Penampilan Kala Winter

By Erny Kurniawati - 23.52.00

Saat tahu bahwa saya mendapat kesempatan ke Jepang kala musim dingin, di pikiran saya langsung berseliweran pakaian ala-ala winter yang ingin kupakai. Rasanya excited aja karena kapan lagi bisa pakai coat musim dingin kalau nggak karena ke luar negeri saat winter? Kan sedingin-dinginnya Indonesia masih tetap nggak mungkin pakai coat winter di sini. Kecuali mau dihadiahi tatapan aneh orang-orang yang melihat gaya pakaianmu ya!

Oleh karena itu, saya sempat searching inspirasi penampilan untuk wanita berhijab kala musim dingin. Hasil dari searching tersebut membuat saya berekspektasi tinggi. Pas ke Jepang aku harus stylish nih! Paling nggak itulah yang ada di pikiranku kala itu. 

Sama halnya dengan postingan kak Tia ini, saya juga berekspektasi bisa tampil kece pada musim dingin layaknya si cantik Indah Nada Puspita, Dian Pelangi, atau selebgram, seleb pinterest, dll. Kurang lebih penampilan yang ada dalam ekspektasi saya adalah seperti ini:

original pic from: http://bit.ly/1C4qLt0

original pic from: http://bit.ly/1C4qPsG
pic from: http://bit.ly/1Mqlqxx
pic from: http://bit.ly/1MoRy2E

Namun, kenyataan penampilan saya selama menikmati winter di Jepang adalah sebagai berikut:








Nggak ada satu pun yang mendekati ekspektasi saya. huhu. Memang saya mengalami sindrom bingung mau pakai baju apa di Jepang sekalipun sudah nyontek gaya busana di berbagai medsos. Apalagi pas berangkat saya cuma bawa coat satu biji modal minjem. Jadi ya seadanya banget. Untungnya, pas di sana saya sempat beli 1 coat lagi berwarna coklat muda yang saya pakai pada hari-hari terakhir. Tetapi tetap saja, lantaran padatnya agenda saya sering mager buat tampil stylish. Rasanya pengen tampil apa adanya saja. Bahkan karena kemalasan saya itu, kulitku pun sempat bermasalah. Iya, selama di Jepang saya malas merawat wajah. Habis tiap sampai di hotel sudah capek.

Karena realita yang meleset jauh dari ekspektasi itu, saya jadi pengen deh ngulangin trip pas winter hehe. Biar nanti saya tampil lebih oke dan ngebanyakin foto-foto full body. haha. Semoga aja yah ada kesempatan lagi buat melakukan perjalanan di negara empat musim pas musim dingin. Masih tetep terobsesi nih pengen tampil kece -,-

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. yg pake cawat doang itu pesumo?

    kalau iya, berarti tidak sesuai ekspektasi saya juga, wkwkw.... (dikirain badannya gemblung semua)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pernah punya pengalaman pakaian liburan yang jauh dari harapan... Bedanya, aku ke tempat panas, di bangka belitung. Udah ngayal kira-kira mau pake yg ini, yg itu, dan udah lengkap di koper pakaian yg kira-kira bakal kepake nanti. Eh tahunya, yg kepake celana jeans itu-itu lagi, sama jilbab item itu-itu juga, gara-gara terlalu sibuk ngurusin acara baksos dulu waktu kuliah (nyetrika sama mandi aja gak sempet gmn mo kece XD XD). Akhirnya yg kece malah peserta baksosnya, panitia semua memble kecapean.

      Hapus
    2. Mom, itu pesumo paling kurus. Lainnya mah bergelambir haha. Tunggu next post. haha. iya mom aku juga dah bawa baju banyak. Tapi sampai sana malas mix and match kayak pakai itu-itu aja. Terus setelah balik sekarang nyesel. Yah namanya juga first time yah semoga nanti bisa kece kl pergi lagi wakakaka *ngarep*

      Hapus
  2. selamat selamat selamat ....hebat bisa sampai negeri sakura.....



    S


    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pak. Alhamdulillah dapet kesempatan. :)
      Semoga bapak sekeluarga sehat-sehat di boogor :)

      Hapus