QUOTE: Bloom Where You Are Planted

Bloom Where You Are Planted Bagi saya, quote tersebut tidak sebatas kata-kata mutiara klise biasa. Saat pagi-pagi tak sengaja me...



Bloom Where You Are Planted

Bagi saya, quote tersebut tidak sebatas kata-kata mutiara klise biasa. Saat pagi-pagi tak sengaja menemukan quote tersebut saya langsung tersulut semangat. Saya seperti sedang ditepuk pundaknya atau lebih dramatisnya ditampar sampai saya sadar bahwa sebagai wanita, kita perlu percaya diri. Kita harus seperti bunga yang entah warna apa, yang entah baunya seperti apa, ia tetap mekar di mana ia ditana. Seharusnya wanita bisa seperti itu. Tumbuh menjadi pribadi yang penuh percaya diri di mana pun ia berada. Menjadi seorang wanita yang tahu apa passionnya, apa tujuan hidupnya, apa cita-citanya, dan tahu dirinya harus menjadi apa. Bagi saya, menjadi wanita yang penuh percaya diri dengan segudang sudut pandang dan pemikiran positif jauh lebih penting ketimbang hanya menjadi cantik. Apalagi jika menjadi cantik dengan meniru wanita lain.



Setiap wanita punya sisi menarik. Seperti halnya bunga. Kalau bunga bisa mekar dimana saja, lantas mengapa kita tidak? Kita hanya perlu menjadi diri kita sendiri. Berdiri dengan mengembangkan kemampuan kita, melakukan sesuatu sesuai dengan passion kita, dan menjadi seorang wanita yang layak diperhitungkan cara pandangnya, kepribadiannya, serta pemikirannya.

Sejak membaca quote tersebut pagi tadi, saya jadi kembali semangat untuk menjalani hidup sesuai passion.

You Might Also Like

2 komentar

Flickr Images