Create Your Statement Style!

By Erny Kurniawati - 12.43.00



Saat awal kuliah dulu, nggak sengaja saya pernah membaca sebuah buku yang membahas tentang fashion is communication. Intinya sih, penampilan seseorang itu ada latar belakangnya. Selalu ada maksud yang ingin disampaikan oleh pemakainya. Misalnya, si A konsisten memakai item pakaian seperti dress dalam banyak kesempatan. Bisa jadi, dari kebiasaannya memakai dress tersebut dia ingin menciptakan citra atau image diri bahwa dirinya seorang yang feminin. Kalau dipikir-pikir benar juga sih. Bahkan saya juga melakukan hal itu! Makanya, orang bisa langsung notice dengan gaya penampilan kita. Misalnya si B itu tipikal rapi dalam berpakaian. Lalu si C bergaya hipster dan lain sebagainya.



Nah, terus penting nggak sih menciptakan image seperti ini? Kalau kataku sih penting. Dengan memiliki style khas, kita akan punya ciri khas tersendiri. Ciri khas ini berfungsi membedakan diri kita dengan orang lain. Bonusnya, orang-orang yang bertemu atau mengenal kita akan lebih mengingat kita. Nggak harus fashionable ala model majalah kok. Justru yang terpenting dari suatu gaya adalah gaya itu bisa mengomunikasikan dirimu. Bisa mendeskripsikan dirimu melalui fashion.

Lalu bagaimana membuat statement style ala kita? Gampang-gampang sulit jawabannya! Pertama, kita harus mengenal terlebih dulu diri kita itu seperti apa, kesukaan kita, dan masih banyak lainnya. Hal-hal itu nantinya akan membantu kita menemukan definisi dari diri kita sendiri. Langkah kedua, setelah kita tahu dan paham seperti apa diri kita, kini waktunya cari item fashion yang pas untuk mendeskripsikan diri kita melalui penampilan. Kalau bingung mencari referensi fashion dan dimana tempat membelinya, bisa lho melihat-lihat di sini. Beragam pilihannya membantu kita menemukan item fashion yang kita banget.

Gimana siap menciptakan statement style ala kamu?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Style karena mencintai pribadi jauh lebih membahagiakan daripada sekedar ikut tren yah. :D

    Selama ini aku memang selalu berpakaian tomboi karena menganggap pakek rok sedikit ribet. Hihihi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaka Beby hihihi baru buka komenu :' bener banget karena style not long last tapi kalo kita punya style sendiri bisa untuk selamanya bahkan bisa jadi personal branding. hehe
      Aku pun merasa ribet wakaka jadi masih selang seling pake roknya palagi sepan. dah PR banget yah

      Hapus