Tea Time Means Me Time

By Erny Kurniawati - 08.00.00




Setiap bangun tidur pada pagi hari, pikiran saya secara otomatis langsung ingat rencana apa saja yang akan dan harus dilakukan pada hari tersebut. Kadang ada banyak agenda yang harus saya lakukan sehingga nggak jarang membuat saja tiba-tiba bad mood. Apalagi kalau hari tersebut adalah hari Senin. Rasa-rasanya belum ikhlas weekend berakhir, tetapi mau nggak mau harus siap beraktivitas seperti biasa lagi.

Bagi saya, badmood pada pagi hari itu petaka soalnya bisa memengaruhi mood seharian. Parahnya lagi, badmood tersebut bisa menyebabkan saya pekerja dengan nggak happy. Hasilnya bisa ditebak donk, kalau nggak uring-uringan ya bakalan nggak maksimal hasilnya.

Oleh karena itu, bagi saya penting banget untuk menjaga mood pada pagi hari. Sejauh ini sih saya punya cara yang cukup jitu yaitu, dengan secangkir atau segelas teh hangat. Bagi saya, ngeteh pada pagi hari itu salah satu cara untuk menjaga mood tetap baik. Cara ini cukup manjur untuk mengatasi kepanikan saya saat melihat agenda yang seabrek. Biasanya setelah ngeteh pikiran jadi terasa lebih rileks sehingga siap untuk melakukan apapun hari itu.

Selain itu, saat ngeteh biasanya saya melakukan hal-hal ringan yang saya sukai seperti membaca artikel atau berita. Walau hanya sebentar, namun saat ngeteh benar-benar bisa jadi sarana me time di tengah jadwal padat yang tidak memungkinkan untuk me time yang lama. Mungkin karena me time itulah ngeteh bisa jadi moodbooster saya.

Selain teh, secangkir kopi juga bisa jadi teman saya me time di pagi hari. Iya, saya termasuk pecinta teh dan kopi. Pokoknya dua minuman itu moodbooster saya setiap hari. Apakah kamu juga punya ritual ‘tea time’? Bagi ceritamu ya! 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. hmmm kalau aku minuman paginya adalah milo + satu sendok oat.
    rasanya langsung berenergi gitu, haha.
    karena sekarang lagi (berusaha) diet, jadi ga perlu sarapan lagi.
    semoga segera langsing deh :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti sarapan ya bu hehe. terus gimana udah berhasil turun kah hihi

      Hapus