Recommended Spot at Green Host Hotel Restaurant

By Erny Kurniawati - 13.59.00

Beberapa waktu yang lalu, karena suatu pekerjaan saya mengunjungi sebuah restoran yang terletak di kawasan Prawirotaman, Jogjakarta. Restoran ini terletak di dalam hotel yang belakangan ini cukup hits karena konsepnya yang unik. Karena konsep yang unik itulah, teman saya memilih tempat ini untuk dijadikan lokasi ketemuan. Katanya sih, banyak spot menarik di hotel ini terlebih untuk take foto. Spot mana sajakah yang menarik? Simak tulisan ini sampai selesai ya!

Jadi hotel yang saya maksud ini adalah Green Host Hotel. Hotel ini menawarkan konsep baru yaitu ramah lingkungan. Menurut saya sih, konsep ini cukup unik dan bikin penasaran. Nah, pas pertama kali sampai sana, saya langsung ngeh sama konsep mereka soalnya konsep tersebut diaplikasikan juga pada bangunan hotelnya.



Meskipun kemarin saya hanya menikmati minuman dan camilan di restoran hotel tersebut, tapi saya nggak ketinggalan untuk melihat spot-spot menarik dari hotel ini. Untungnya, spot-spot tersebut boleh diakses oleh pengunjung restoran yang tidak menginap di sana. Beberapa spot menarik yang fotoable tersebut antara lain adalah kolam renang, restoran, dan rooftop.

Nah, khusus di rooftop ini punya fungsi lain yang unik. Rooftop tersebut dijadikan tempat untuk berkebun dengan media utamanya air atau yang lebih dikenal dengan istilah hidroponik. Selain di rooftop, di bagian depan kamar juga difungsikan sebagai kebun hidroponik.
Kolam Renang di depan Lobi Hotel

Restoran
Jadi, sebelum memilih tempat ini untuk ketemuan, teman saya memang sengaja cari tempat yang fotoable. Kebetulan kemarin ada sesi pemotretan sederhana untuk model website-nya. Oleh karena itu, tercetuslah ide untuk lunch sekaligus pemotretan di hotel ini. Kalau dilihat dari spot-spot menariknya, hotel ini cukup menarik. Konsepnya unik dan -itu tadi- banyak spot menarik untuk foto. Sementara restorannya juga nyaman karena terletak dilantai satu dekat lobi hotel dan berada persis di samping kolam renang. Dari segi makanan dan harganya juga cukup sesuai karena untuk minuman dijual dengan kisaran harga 15 ribu ke atas. Pun untuk camilannya. Untuk standar makan di restoran hotel sih menurut saya masih cukup ramah di kantong dan yang terpenting rasa minuman dan makanannya tidak mengecewakan.
Rooftop

Nah, bagi temen-temen yang ingin mencoba resto baru di Jogja bisa mengunjungi tempat ini. Atau bagi anda yang berencana liburan ke Jogja bisa banget nginep di sini. Oh iya, penting banget tulisan ini bukan iklan yah! :)

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. termasuk ke dalam posting review ya mbak, :)
    salam kenal dan keep writing ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Tempatnya emng bener bener ecofriendly ya mbak. Salam kenal

    BalasHapus
  3. Wah, lagi browsing tentang tempat ini eh ketemu blognya mba Erny di page one :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andi, apakabar? Hehe iya soalnya nulisnya udah lama :)

      Hapus
  4. Sepertinya tempatnya bagus banget,boleh deh kapan-kapan kesana, salam kenal mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sekarang malah ada dua restonya hihi satunya lagi Agenda namanya :)

      Hapus
  5. aku kmrn jalan2 ke sini tapi engga masuk huhuuu
    blognya kece bangeeetttt

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, thank you udah mampir. Wah kapan-kapan kalau ke Jogja mampir-mampir ya tapi sekarang di Jogja uda bertebaran tempat bagus lainnya :)

      Hapus