Beauty: Daily Lip Care

Ngomong-ngomong tentang lipstik, belakangan ini lipstik matte sepertinya sedang naik daun dan jadi idola banyak wanita. Termasuk saya sala...

Ngomong-ngomong tentang lipstik, belakangan ini lipstik matte sepertinya sedang naik daun dan jadi idola banyak wanita. Termasuk saya salah satunya. Sayangnya, banyak wanita yang terlibat love-hate relationship sama lipstik jenis ini. Nggak lain karena tekstur mattenya bisa membuat bibir kering bahkan ada yang bilang bisa menyebabkan pigmentasi kulit bibir. Tapi, apa benar begitu?


Berdasarkan pengalaman saya nyobain lipstik matte dari berbagai produk, menggunakan lipstik matte nggak memberi efek semenyeramkan itu kok. Asalkan, kita rajin ngerawat bibir agar tetep kenyal, nggak kering, apalagi terjadi pigmentasi. Nah, masalah ini nih yang paling sering ditanyain temen-temenku yang baru mau nyoba lipstik matte. Teksturnya enak nggak sih? Beneran bikin bibir jadi kering sampai ngelupas-lupas nggak sih? Katanya lipstik matte merk A bisa bikin pigmentasi, pas kamu pakai gimana? Gimana ya biar bibir tetep sehat pas habis pakai lipstik matte? Dan banyaaaaaak deretan pertanyaan serupa!

Walaupun ada banyak macem pertanyaan, tapi kali ini saya mau ngebahas tentang perawatan bibir sehari-hari agar tetap sehat walau pakai lipstik matte. Kalau kamu penasarn let jump!

Sejak sering memakai lipstik matte, saya memang lebih memerhatikan kondisi bibir. Bukan sekadar takut efek pakai lipstik matte yang sering disebut-sebut menyebabkan pigmentasi (padahal nggak benar). Namun, karena bibir yang nggak sehat apalagi sampai ngelupas sangat tidak cantik untuk dibubuhi lipstik matte, setuju kan?

Oleh karena itu, setiap habis menghiasi bibir dengan lipstik matte, malam harinya setelah ritual gosok gigi saya akan menggosok bibir dengan sikat gigi secara perlahan atau menggosok dengan tangan. Selain bertujuan untuk mengangkat kulit mati, cara ini juga ampuh untuk ngebersihin stain lipstik di bibir. 

Kenapa menggosoknya setelah gosok gigi? Nggak lain karena kondisi bibir sedang basah dan lembab sehingga kulit mati dibibir akan lebih mudah rontok saat saya menggosoknya.  Setelah ritual ini selesai, biasanya saya mengoleskan lip balm saat mau tidur. Ingat ya jangan mengoles lip balm yang mengandung SPF karena nggak dianjurkan dipakai pada malam hari. Walau sepele, tapi kebiasaan mengoles lip balm sebelum tidur ajaib untuk membuat bibir kenyal dan lembab setiap hari. 

Dua cara simpel itu merupakan andalanku untuk menjaga kesehatan bibir walau hampir tiap hari pakai lipstik matte. So far, kedua cara tersebut benar-benar membuat bibirku sehat dan tetap lembab! Di samping dua cara itu, sebenarnya ada 1 ritual perawatan bibir lagi yang sebaiknya dilakukan oleh para wanita pecinta lipstik matte macam saya. Perawatan itu tidak lain adalah lip scrubing yang seenggaaknya dilakukan satu hingga dua kali dalam seminggu. 

Untuk scrubing ini, kamu bisa mengandalkan bahan-bahan alami seperti madu, gula pasir, kopi, dan minyak zaitun. Biasanya bahan-bahan tersebut dicampur dan digunakan untuk lip scrubing. Meskipun bisa bikin sendiri, tapi kadang kan kita malas ya jadi solusinya kamu juga bisa beli lip scrub. Saat ini ada banyak banget merk lip scrub dan juga lip care seperti lip balm yang bakal menjaga bibirmu tetap sehat.

Nah, salah satu e-commerce yang menyediakan produk lengkap untuk bibir adalah Sociolla. Selain menjual barang-barang yang 100% ori, senengnya belanja di Sociolla itu nggak bikin kita tekor. Harga-harga yang dipatok di e-commerce satu ini sama persis dengan di toko! Bedanya, kalau di toko kita butuh effort untuk ke toko tersebut which is macet-macetan dan ngeluangin waktu khusus. Kalau belanja di sini, kita nggak perlu ribet. Senengnya lagi, belanja di sini tuh banyak promo. Mumpung ngomongin promo, kamu juga bisa dapetin diskon 50 ribu dari aku. Caranya, mulai belanja dengan klik Sociolla dan masukkan kode ERNY50 saat check out!

Back to masalah bibir lagi, kamu semua punya trik dan tips khusus untuk merawat bibir nggak? Kalau punya, share denganku di kolom komentar ya! :)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images