Beauty: Review Wardah Long Lasting 10

By Erny Kurniawati - 19.10.00

Demam lisptik matte memang sedang terjadi di Indonesia. Belakangan ini brand-brand kosmetik lokal pun tak mau kalah dengan tren lipstik matte tersebut. Mereka berlomba-lomba memproduksi lipstik matte yang klaimnya nggak kalah dengan kualitas lipstik luar! Salah satu brand kosmetik yang juga memproduksi lipstik matte adalah Wardah.
sumber
Pada postingan kali ini, saya mau mereview lipstik matte dari Wardah. Lipstik ini dikenal dengan seri Wardah long lasting lipstik. Ingat ya Wardah long lasting, bukan Wardah matte (karena Wardah Matte ada, tapi pas dicoba hasilnya kurang matte untuk saya). Dari segi kemasannya, saya suka karena lipstik seri ini benar-benar punya bentuk yang slim dibandingkan bentuk kemasan lipstik Wardah yang lainnya. Selain itu, lipstik ini dikemas dengan warna packaging silver. Simple & elegan!

Sedangkan untuk formulasinya, lipstik ini mengandung squalane dan jojoba oil. Squalane merupakan senyawa organik yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Kurang lebih squalane punya fungsi sama dengan spf. Squalane ini biasanya terdapat pada manusia, hewan, atau tumbuhan. Nah, untuk squalane dalam lipstik ini saya nggak tahu berasal dari hewan atau tumbuhan. Kalau hewan, umumnya berasal minyak hati ikan hiu. Sedangkan jojoba oil atau minyak zaitun terkenal berfungsi menjaga kelembaban kulit. Sehingga, walaupun lipstik ini matte tetap akan menjaga kelembaban bibir. 

My Opinion about It

Dari 12 shade lipstik long lasting Wardah, saya menjatuhkan pilihan pada no. 11 yaitu, stylish mocca. Sesuai dengan nama shadenya, lipstik ini memiliki warna coklat dengan hint (sedikit) merah. Meski demikian, warna lipstik ini tetap cocok untuk daily use karena warnanya di bibir masih terkesan natural (terutama bagi saya yang terbiasa pakai warna merah dan shocking pink). Apalagi kalau hanya dipakai sekali pulas saja. 

Berdasarkan pendapat saya pribadi, warna lipstik ini bisa menutupi warna bibir saya yang gelap dalam sekali pulas. Hasil dari pulasan liptik ini menurut saya kurang matte, masih sedikit satin finish. Namun, menurutku justru cantik dan unik. Selain itu, lipstik ini juga tidak membuat bibir kering. Mungkin karena hasil akhirnya juga nggak matte banget kali ya. Jadi, di bibir nggak kenceng-kenceng kering gitu.

Untuk kualitasnya sendiri, lipstik long lasting ini masih transfer ke tissu, tangan, atau pun gelas. Tetapi, nggak membuatnya langsung hilang dari bibir. Untuk staying powernya, saya sebut sedang-sedang saja. Kalau untuk minum atau makan ringan, lipstik ini masih awet di bibir. Lain cerita kalau untuk makan besar. Lipstik ini langsung bubar jalan dengan meninggalkan stain di bibir.
Perhatikan ujung bawah lipstik yang boncel
Berdasarkan tekstur, warna, dan staying powernya, saya nggak ada masalah. Yang masalah adalah lipstik ini sangat mudah patah! Baru 2 hari beli, lipstik ini sudah patah dan mudah sekali boncel. Walau begitu, nyobain lipstik ini tetap worth it kok karena harganya juga cukup murah. Biasanya, lipstik long lasting Wardah ini dipatok dengan harga Rp 46.000,-. Saat saya beli kemarin, kebetulan sedang diskon 15% jadi cukup membayar Rp 38.000,- dan sudah bisa membawanya pulang. 

Setelah membaca review ini, kira-kira kamu tertarik membelinya nggak? Kalau iya, kamu bisa membelinya di Sociolla dan dengan minimal belanja Rp 200.000 kamu bisa mendapat potongan Rp 50.000 dengan memasukan kode ERNY50 saat check out.

Bagi kamu yang sudah membelinya, apa warna pilihanmu? Share denganku di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar