Beauty: Review Exclusive Matte Lip Cream Wardah on Red-Dicted

Baru-baru ini, Wardah meluncurkan produk Exclusive Matte Lip Cream . Memang bukan produsen lokal pertama yang meluncurkan lip cream, tap...

Baru-baru ini, Wardah meluncurkan produk Exclusive Matte Lip Cream. Memang bukan produsen lokal pertama yang meluncurkan lip cream, tapi inovasi Wardah ini belum terlambat. Berbeda dengan LT Pro dan Sariayu yang lebih dulu meluncurkan lip cream dalam varian warna cukup banyak, Wardah hanya meluncurkan 3 warna dalam koleksi lip cream ini. Tiga warna tersebut adalah Red-Dicted, Fuschionately, dan See You Latte. Sesuai namanya, Red-Dicted (no.1) berwarna merah, Fuschionately (no. 2) berwarna hot pink, dan See You Latte (no. 3) berwarana nude.

Dari ketiga warna tersebut, yang akan saya review kali ini adalah no. 1 Red-Dicted. Sebenarnya saya penasaran sama warna nude-nya, tapi sepertinya See You Latte ini most wanted karena di counter Wardah yang saya kunjungi tinggal Red-Dicted dan Fuschionately. Dan pilihan saya jatuh pada Red-Dicted

Lalu, gimana sih rasanya pakai lip cream dari Wardah ini? Yuk, baca tulisan ini sampai tuntas!


Packaging


Salah satu yang saya suka dari lipstik-lipstik Wardah adalah packagingnya. Termasuk, packaging Exclusive Matte Lip Cream ini. Box berwarna silver lip cream ini memberi kesan eksklusif. Kalau dilihat dari sudut komunikasi brand, ini udah pas sama nama lip cream ini! :D 

Pada box ini, kita juga bisa tahu komposisi dan keunggulan kandungan pada lip cream Wardah tersebut. Berdasarkan keterangan pada box, lip cream ini memiliki warna yang kuat dan dilengkapi dengan vitamin E yang menutrisi bibir. Bukan itu saja, Wardah juga mengklaim hasil Exclusive Matte Lip Cream ini soft matte finish yang memberi kesan mewah di bibir! 

Selain box yang tampak eksklusif, kemasan dari lipstik ini juga lumayan cantik dengan bentuk tabung bening yang menunjukkan isi dan paduan warna silver di bagian tutupnya. Untuk kemasan ini tidak ada yang istimewa karena mirip dengan kemasan lip cream pada umumnya. Lalu, kekurangan dari kemasan ini adalah mulutnya yang cukup besar, sehingga saya kesulitan menakar lip cream yang mau dipulas di bibir. Karena mulut kemasan yang besar, aplikator jadi full lip cream dan bikin saya  belepotan saat pertama kali mengaplikasikan lip cream ini.

Tekstur
Satu hal yang penting diperhatikan saat memilih lip cream atau liquid lipstick adalah teksturnya. Tekstur Matte Lip Cream Wardah ini menurutku lebih cair dari LT PRO dan Sariayu. Tapi, nggak begitu cair juga. Entah karena kurang mahir, aplikator yang kurang nyaman, atau karena teksturnya, saya merasa kesulitan mengaplikasikan lip cream ini. Rasanya sulit untuk rapi! Untungnya, setelah beberapa kali pakai lip cream ini saya jadi makin mahir dan hasilnya jadi lebih rapi. 

Finishing & Pigmentasi
Masih ingat kan kalau Wardah mengklaim Exclusive Matte Lip Cream ini memberi hasil soft matte dengan pigmentasi yang oke? Terus gimana hasilnya pada bibir saya?

Ternyata klaim tersebut terbukti. Setelah mengaplikasikan lip cream ini memang butuh beberapa detik untuk kering dan kelihatan soft matte. Kalau di bibirku, semakin lama jadi dead matte. But over all aku suka! Apalagi, hasil mattenya benar-benar bagus. 

Untuk pigmentasinya sendiri, saya pakai lip cream ini untuk minum, makan camilan, dan makan besar ayam goreng tetap stay. Walaupun bagian tengah dalam bibir sedikit memudar. Biasanya, pigmentasi ini juga dipengaruhi oleh kondisi bibir masing-masing orang. Jadi, bisa saja bagi orang lain cepet hilang warnanya, tapi bagi saya lumayan awet hingga 5-6 jam pemakaian. 
Dibandingkan dengan lip product Wardah yang lainnya, menurutku lip cream ini yang paling bagus kualitasnya. Dengan dibanderol seharga Rp 59.000,- lip cream ini wajib dicoba! Kalau ada skala 1-5 saya kasih nilai 4! :)

Kelebihan dan Kekurangannya
+ Harga cukup terjangkau untuk ukuran Matte Lip Cream.
+ Pigmentasi oke (4/5) .
+ Hasil di bibir soft matte to dead matte
+ Warna merahnya cocok untuk kulit sawo matang.
- Mulut kemasannya terlalu besar.
- Aplikator kurang nyaman dipakai.
- Untuk pemakai lip cream newbie, teksturnya cukup sulit untuk diaplikasikan ke bibir. Apalagi untuk garis bibir (3/5) .
Nah, dari kelebihan dan kekurangan tersebut saya tetap tertarik untuk mengoleksi warna lain dari seri lip cream ini. Terutama yang shade See You Latte! Bagi teman-teman yang takut nggak rapi mengaplikasikan lip cream ini, saya sarankan untuk pakai lip liner. Kabar baiknya, teman-teman juga bisa pakai voucher 50 ribu dari saya untuk beli produk ini Sociolla (min. belanja 200 ribu). Caranya, klik link Sociolla dan jangan lupa masukan kode ERNY50 pada saat check out belanja ya! Selain mudah dan dapat potongan harga, belanja di Sociolla juga free ongkos kirim!
 

You Might Also Like

7 komentar

  1. Eh aku kira ini bakal mahal loh harganya Er! Ternyata cuma 59 rb ya.. Warna mattenya bagus banget lagiii! Jadi pengen beli :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang murah hehe. tapi nettonya juga cuma 4ml sih. Beli tiga-tiganya Vi!Cuma di sini sold out-sold out. Penasaran sm pink dan nudenya, coming soon lah wahaha

      Hapus
  2. Beberapa waktu yang lalu lihat di olshop wardah ini udah ada 5 warna, tapi tetap aja yg red lebih menarik #timmerah

    Makin banyak aja local brand yg ngeluarin lip cream ya, mana baca review lebih bagus drpd brand luar seperti la girl. Nunggu ini ada di Sociolla deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada 5? Warna apa aja tuh? Iya kemarin pgn yg nude tapi kosong tinggal ini dan fuschia, tp untuk percobaan milih red dicted aja. Bener sama la girl ngerasa nyaman pakai wardah 😁😁 Salam tim merah hihi.

      Hapus
    2. kalau gak salah nama shadenya pink me sama speachles :)

      Hapus
  3. Ini emang aplikatornya ga banget deh, menurut aku sih kepanjangan, jadi susah banget mau rapiin di bibir, tapi sih warnanya cakeppp banget.
    Btw, kamu pake kamera apa? foto-fotonya clean banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku pun kesulitan awalnya. Tapi katanya yang seri akhir-akhir ini lebih bagus ya dari segi aplikator juga hehe. Thanks ya, kalau di post ini pakai hape ASUS Zenfone 2. Kalau biasanya aku pakai Canon 40D. Semoga membantu ;)

      Hapus

Flickr Images