Beauty: Review LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream

By Erny Kurniawati - 18.05.00


Liquid lipstick memang menarik ya, sampai-sampai brand lokal di Indonesia nggak mau kalah dengan brand-brand dunia untuk mengeluarkan seri lipstik cair mereka. Salah satu brand asli Indonesia yang mengeluarkan produk liquid lipstick adalah LT PRO. 


Dalam ingatanku, LT PRO identik dengan make up dari salon-salon gitu. Istilahnya seri make up profesional asli Indonesia. Nah, dulu kan pas kecil kalau mau Kartinian atau pentas tari, pasti deh make upnya dari brand profesional lokal semacam LT PRO ini. Karena ingatanku tentang LT PRO seperti itu, saya jadi penasaran banget pas tahu LT PRO ngeluarin seri lipstik cair kekinian ini. 

Seri liquid lipstick dari LT PRO ini terdiri dari banyak warna. Nah, berikut ini warna-warna dari seri LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream.

Dari 8 seri warna yang ada, saya pilih yang nomor 6. Kebetulan saya memang nggak punya lipstik nude. Jadi, prioritas saya beli lipstik saat itu adalah lipstik warna natural. Nah, dari 8 warna yang ada, sebenarnya ada 3 warna natural yaitu, 3, 6, dan 8. Sayangnya, nomor 3 kurang pas dengan warna kulit saya dan nomor 8 di bibirku tampak bold. Jadilah nomor 6 yang saya pilih.

Kesan pertama mencoba lipstik ini adalah, akhirnya aku ketemu lipstik nude yang pas sama warna kulit! 

Saking senangnya, saya sampai pakai lipstik ini setiap hari dan berani nyebut lipstik ini sebagai lipstik favorit. Ngomongin tentang teksturnya, menurut saya tekstur lip cream LT PRO ini pas nggak terlalu cair, agak kental, tapi tetap buildable. Jadi sangat mudah untuk dibaurkan dan waktu untuk kering nggak terlalu lama tapi nggak cepat sehingga pemakaiannya enak. Selain itu, lipstik ini nggak meninggalkan kesan tebal, lengket, dan rasa yang nggak nyaman lainnya. Sayangnya, kalau nggak rajin merawat bibir atau nggak pakai lip balm terlebih dulu lipstik ini akan ngasih kesan kering di bibir. Nah, saran dariku rajinlah merawat bibir setidaknya pakai lip balm sebelum tidur agar bibir tetap oke walau pakai matte lip cream.


Coverage dari lipstik ini juga cukup oke. Sekali pulas, warna nudenya bisa menutup sempurna warna bibir asliku yang gelap. Walau begitu, saya biasanya memulasnya dua kali karena kebiasa aja pakai lipstik apapun pasti dua kali pulas. Lalu untuk hasil akhir pemakaiannya adalah matte tanpa cracking (pada bibir saya ya) dengan staying power yang cukup lama. Saya pakai lipstik ini untuk makan tetap nggak ilang. Seneng banget soalnya kebanyakan warna nude suka hilang saat dipakai makan. Apalagi makan nasi dan ayam goreng seperti yang saya lakukan (duh sayang nggak ngefotoin before after makan).

Swatch langsung di bibir


Kelebihan & Kekurangan 

Walaupun dalam ulasan ini saya banyak menyebutkan kelebihan, tapi bukan berarti lipstik ini nggak punya kekurangan lho. Nah berikut ini kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan
  • Tekstur lip cream cukup pas, nggak cair banget dan nggak terlalu kental.
  • Cepat kering dengan hasil matte yang nggak ngasih efek cracking.
  • Nggak memberi efek tebal.
Kekurangan
  • Bisa memberi efek bibir kering kalau bibir nggak dirawat secara rutin atau nggak pakai lip balm sebelumnya.
  • Beberapa jam setelah pemakaian lipstik di bibir semakin gelap (oksidasi), tapi so far nggak mengganggu sih untukku.
Nah, setelah baca review ini, apakah kamu tertarik mencobanya? Atau malah udah mencoba beberapa warna lainnya? Yuk share sama saya di kolom komentar!

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Keliatan emang ini lipstick favoritnya erny, udah mau hit the bottle gitu :D
    Beraarti ini worthed kan yah?
    Fix makin kepengen cobain LT pro ini, tinggal cari waktu biar bisa berangkat ke toko kosmetik :D

    destywidy.blogspot.co.id
    desty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Desty, menurutku sih worth it. Walau teksturnya agak kental nggak yg cair gitu. Tapi enak dipakenya bisa dibilang 11-12 sama SMLC.

      Selamat berburu LT PRO 😚😅

      Hapus
  2. Balasan
    1. Berasa pengen koleksi semua warna 😂

      Hapus
    2. Berasa pengen koleksi semua warna 😂

      Hapus
  3. Wuih makin kecee blognya ^^b aku juga lagi incer LT pro inii. Thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih hani 😁 biar nyaman. Iya beli gih. Aku pgn semua warna tapi masih sayang isi dompet haha

      Hapus
  4. Awalnya aku bukan orang yg suka pakai lipstik karna menurutku kurang nyaman lengket lah bikin bibir berasa lebih tebal (bibir ku termasuk yg lumayan tebal) dan kebanyakan ga tahan lama. Jadi selama ini aku cuma pakai lipstik ajaib dari Arab (yg warna hijau) eh pas coba lt pro langsung jatuh cinta. Enak banget dipakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya nih LT Pro ini lip cream pertamaku dan tercinta lebih cinta dari LA Girl dan NYX hehe.Jadi lipstik favoritmu juga yah? :D

      Hapus
  5. kak no 6 itu aslinya lebih ke coklat atau merah bata gitu yaa? aku bingung mau pilih shade warna 3 atau 6. no 3 takut terlalu pucat di aku._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di bibirku yg no. 6 lbh tua. Yang 3 lbih pucat hehe. Dia oksidasi sih jadi lama2 tua warnanya 😁

      Hapus
  6. Hallo kak. Bibirku gelap n tebal. Selama ini saya suka lipstick yg agak orange, krn kl pakai merah atau pink kayaknya kok kliatan tua gt. unt yg lt pro ini yg lebih k warna orange yg no 3 atau 6 kak? Thnk i

    BalasHapus
  7. Hallo kak. Bibirku gelap n tebal. Selama ini saya suka lipstick yg agak orange, krn kl pakai merah atau pink kayaknya kok kliatan tua gt. unt yg lt pro ini yg lebih k warna orange yg no 3 atau 6 kak? Thnk i

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bibirmu gelap, aku lebih suggest no. 6 karena no 3 pale banget. kurang oke di kulit bibir gelap hehe. But ini opiniku ya :)

      Hapus
  8. Ini juga favoritku!! Ini salah satu dari beberapa lipstik pertamaku. Dan kebetulan aku juga suka semi oranye gitu. Cakep dan eksotis buat kulit soklat hahaha! Aku masih cari cokelat tua yang agak bold gitu. Dolce Mizzu bagus sih, tapi dia lebih nude. Atau campur aja kali ya. Lipstik udah menggunung sendiri sampe 13 biji :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, ini merupakan lip cream pertamaku juga. Aku malah belum nyobain punya Mizzu :)

      Hapus
  9. Hai mba.. Store LT Pro dimana ya biasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, LT Pro mudah ditemukan kok. Biasanya ada di swalayan sampe toko-toko khusus kosmetik :)

      Hapus
  10. Bacaan kedua setelah lt pro metallic hehe, yg no 4 nggak masuk warna natural ya dear?

    BalasHapus