Blanco Coffee & Books, The Most Favorite Coffee Shop in Town

Ngerjain kerjaan di kantor terus menerus seringkali membuat saya bosan. Untungnya sebagai pekerja kreatif, ngerjain brief di luar kantor i...

Ngerjain kerjaan di kantor terus menerus seringkali membuat saya bosan. Untungnya sebagai pekerja kreatif, ngerjain brief di luar kantor itu hal yang wajar. Nggak sekadar bosan saat kerja, saat ngerjain skripsi pun saya suka bosan kalau ngerjainnya di kamar aja. Yang ada bukannya kerjaan kelar, tetapi justru ketiduran. Untuk mencegah hal itu, saya memilih untuk mengerjakan tugas baik kantor maupun kampus di luar. Nggak terlalu sering sih, tapi setidaknya 2 kali dalam sebulan saya bakalan kerja di coffee shop. Belum lagi kalau ada agenda ketemuan sama orang, paling aman dan nyaman ya coffee shop pilihannya.


Beberapa tahun belakangan, coffee shop di Jogja terus bertambah. Hampir di setiap sudut kota ada aja coffee shop baru. Walau ada banyak, bukan berarti saya hobi pindah-pindah nyobain coffee shop ya. Entah kenapa, untuk urusan lidah saya termasuk loyal. Kalau udah suka sama ambience dan menu yang ditawarkan oleh coffee shop yang saya coba, maka saya akan sering-sering balik kesitu dan malas nyobain tempat baru. 

Dari sekian banyak coffee shop yang bertebaran di Jogja, satu yang paling sering saya kunjungi adalah Blanco Coffee & Books. Lokasinya cukup strategis dekat sekali dengan tugu Jogja. Walaupun hampir selalu ramai, tapi nggak ngerti kenapa saya tetap nyaman menghabiskan berjam-jam di sini. Mulai dari ngerjain skripsi, kerja, atau bahkan hanya kumpul bareng temen.
Sebagian koleksi buku Blanco Coffee & Books
Toast & Cafe Latte Hazelnut

Nggak cuma nyaman, menu yang ditawarkan di coffee shop ini enak-enak dan worth it dengan harganya. Untuk kisaran harganya sekitar 15 s/d 30 atau 40-an ribu. Minuman favorit saya setiap kali ke coffee shop ini adalah es cafe latte hazelnut (23K). Entah sudah berapa kali kesini dan nggak move on ganti menu lain. Selain minumannya, saya juga memasukan toast (20K) dan croissantnya (16 K) sebagai menu yang wajib dicoba di sana!

Kalau ada teman-teman pembaca yang kebetulan berkunjung ke Jogja, boleh lho ajak saya nyobain coffee shop yang satu ini! :)



*Disclaimer: Tulisan ini dibuat atas review pribadi, bukan sponsor.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images