Woman With Passion Unstoppable Part 1

By Erny Kurniawati - 17.10.00

Seharusnya tulisan ini saya post bertepatan saat momen hari Kartini kemarin. Tapi, berhubung kemarin sedang ribet-ribetnya kerja dan kuliah, alhasil baru sekarang sempat berbagi tentang momen ini. 

Cerita ini berawal dari pertemuanku bersama Mbak Ewindha dan Mbak Marlin pada April 2015 lalu. Sejak saat itu, saya dan Mbak Marlin jadi tim konten untuk websitenya www.gotosovie.com milik Mbak Ewin-sebutan saya pada Mbak Ewindha. Karena kerjasama ini, saya jadi intens ketemu Mbak Ewin dan Mbak Marlin untuk sekadar bahas tema bulanan, wawancara sama perempuan-perempuan unik yang bekerja sesuai passionnya, hingga menggagas acara gathering dinner akhir Maret lalu.
 


Nah, kali ini saya mau cerita tentang gathering itu. Dalam acara tersebut kita nggak arisan atau ngegosip, tetapi berbagi tentang profesi masing-masing, arti passion bagi kami, hingga menggagas suatu komunitas sosial yang semua punggawanya perempuan!

Bukan endorse atau sponsor, tapi saya pribadi benar-benar salut sama Mbak Ewin dengan Gotosovie-nya yang mau mengadakan acara kece ini sehingga saya yang hanya apalah ini bisa ketemu sama perempuan-perempuan hebat khususnya di Jogja. They are special. They know what they want. They work with heart. They are passionate! Dan saya ngefans sama mereka!
Sebelum acara gathering tersebut dilaksanakan, sekitar sebulan sebelumnya beberapa di antara tamu yang akan diundang diajak untuk bikin video pendukung acara tersebut. Video tersebut bercerita tentang profesi-profesi kita dan bagaimana semua tantangan bisa kita taklukan karena kita punya passion di balik apa yang dikerjakan. Secara garis besar, video proyek ini bertema Women with Passion Unstoppable.


Beberapa wanita yang terlibat dalam video itu adalah Mbak Ewin pemilik Gotosovie, Mbak Ney seorang henna artist, Mbak Marlin seorang jurnalis, Mbak Ayu seorang model, Mbak Desia seorang baker di balik Desia's Kitchen, Mbak Rara sebagai seorang pelukis, dan saya sendiri seorang yang passionate di dunia digital. Kami take video selama 2 hari di Green Host Hotel. Selama proses syuting ini semuanya fun dan lebih senengnya lagi, beberapa di antara kita yang sebelumnya belum pernah ketemu jadi lebih dekat. Tukar cerita sampai ke nyemilin cupcake surga dari Mbak Desia. 

Hasil video dari syuting ini belum diunggah di Youtube, jadi baru ada trailernya doang nih hehe. Nah, untuk cerita tentang inti gathering sampai ke pembentukan komunitas yang saya maksud, bakal saya ceritakan pada post berikutnya ya!

Intinya, saya senang banget nih bisa kumpul bareng perempuan-perempuan yang punya ambisi sama. Bekerja sesuai passionnya! Because working with passion makes you feel not working.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar