BEAUTY: Review Marina Smooth & Glow UV BB Cream & Two Way Cake

Dari sekian banyak macam kosmetik, setiap pagi ada 2 item yang wajib nempel di muka saya. Yang pertama BB atau CC Cream dan yang kedua beda...


Dari sekian banyak macam kosmetik, setiap pagi ada 2 item yang wajib nempel di muka saya. Yang pertama BB atau CC Cream dan yang kedua bedak. Kedua item ini ngebantu saya ngatasin masalah minyak di kulit. Setidaknya untuk beberapa jam ke  depan. 


Bagi sebagian orang, mungkin dandan itu hal yang nggak penting. Tapi bagi sebagiannya lagi, bisa jadi dandan punya makna tersendiri. Seperti saya yang kurang semangat mengawali hari kalau belum dandan walau tipis. Intinya merasa belum bangun dari tidur aja kalau belum dandan. 

Untuk aktivitas sehari-hari, saya memilih BB Cream dan bedak dengan formulasi ringan. Tujuannya sih biar nggak terlalu heboh atau pun berat di kulit. Kan kasian juga setiap hari ditutupin make up berat. Oleh karena itu, saya cukup excited pas dapet paket BB Cream dan bedak dari Marina beberapa minggu yang lalu.

Ingat Marina kan? Iya, Marina yang terkenal dengan body lotionnya itu ternyata bukan hanya produsen body lotion, tetapi juga kosmetik lho. Nah, dalam paket itu saya dapet Marina Smooth & Glow BB Cream shade natural dan Compact Powder shade Ivory. Penasaran bagaimana reviewnya? Yuk, baca tulisan ini sampai tuntas ya! :)

Marina Smooth & Glow BB Cream

Entah kenapa, pertama kali tahu mau dikirimin paket dari Marina, saya langsung mikir kalau produk-produk yang nanti saya coba bakalan ringan di kulit. Soalnya, dipikiranku Marina identik dengan produk untuk segmen remaja. So, saya senang donk karena itu artinya produk dari Marina ini bakalan useful untuk aktivitas saya sehari-hari.

Pertama kali apply BB Cream ini di wajah, nothing special karena menurutku sama seperti BB Cream pada umumnya. Teksturnya pas nggak terlalu encer atau pun thick. Kebetulan saya dapet shade natural yang menurutku pas dengan tone warna kulitku.

Ngomongin tentang kemampuannya mengcover bekas jerawat, menurutku pribadi BB Cream dari Marina ini tergolong sheer. Karena, beberapa bagian bekas jerawat tidak tertutup dengan sempurna. Tapi wajar sih, karena BB Cream memang lebih sheer dibandingkan foundation apalagi concealer. Walaupun sheer, namun covering BB Cream ini berhasil membantuku meratakan warna kulit.

Soal staying powernya, BB Cream Marina ini cukup tahan hingga 4-5 jam di kulitku yang normal to oily. Biasanya, saya mengaplikasikan di wajah pada pagi hari sekitar pukul 08.00 dan saat sholat pukul 13.00 siang, BB Cream ini masih stay di wajah dengan efek glowing.

Bagiku, BB Cream Marina ini sangat pas untuk aktivitas sehari-hari karena teksturnya yang ringan dan cukup mampu menahan minyak di wajah. Bagi teman-teman yang kerjaannya di dalam ruangan atau masih kuliah, bisa banget nih memilih BB Cream ini. Selain harganya yang terjangkau, kualitasnya juga cukup bagus.

Selain itu, BB Cream ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 20 PA++ dan mengandung ekstrak lemon serta mulberry. Kandungan SPF tersebut membantu menjaga kulit dari radiasi sinar UVA & UVB yang salah satunya bisa menyebabkan efek kulit terbakar. Lalu kandungan ekstrak lemonnya bermanfaat membantu mencerahkan kulit. Sementara ekstrak mulberry bermanfaat menutrisi kulit agar kulit lembut dan mencegah kulit berminyak.


Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake


Setiap hari pakai bedak padat? Jawaban saya iya. Kondisi kulit setiap orang berbeda, pun dengan kulit saya yang mudah keringetan dan menjadi oily. Satu-satunya cara untuk membuat kulit tidak tampak minyak berlebih ya dengan bedak. Sejauh ini, belum ada bedak tabur yang benar-benar punya staying power oke di wajah saya. Oleh karena itu, dalam aktivitas sehari-hari saya tetap pakai bedak padat. Hanya saja, saya coba pilih yang kandungannya ringan seperti Marina Smooth & Glow Two Way Cake ini.

Bedak yang dilengkapi dengan kandungan SPF 20 PA++, ekstrak lemon, dan mulberry ini mengklaim mampu membantu mencerahkan serta mencover imperfection pada kulit wajah dengan formula yang ringan. Dan menurut saya, Two Way Cake dari Marina ini memang ringan di kulit.

Mungkin karena formulanya yang ringan, covering bedak ini menurut saya sheer. Tapi masih lebih bold daripada coveringnya bedak tabur. Kebetulan saya dapet shade ivory yang lagi-lagi beruntungnya pas dengan tone kulit saya. Two Way Cake ini punya tekstur yang mudah diaplikasikan di wajah. Nggak terlalu powdery dan memiliki ketahanan yang oke untuk kulit saya. Ketahanan bedak ini di wajah saya hampir sama dengan staying power BB Cream-nya yaitu, bertahan 4-5 jam. Nilai plusnya lagi, saat memakai bedak ini, kulit saya tidak menunjukkan gejalan alergi ataupun timbul jerawat setelahnya.

Foto di atas adalah hasil akhir saya menggunakan Marina Smooth & Glow UV BB Cream & Two Way Cake. Kelihatan kan, kalau beberapa spot bekas jerawat nggak tercover dengan sempurna. M eski begitu, bagiku kualitas kedua produk Marina ini layak dikasih nilai 3,5 dari 5. Worth it untuk digunakan sehari-hari. Teksturnya yang mudah diaplikasikan dan coveringnya yang sheer sangat pas untuk digunakan saat bekerja dalam ruangan atau pun kuliah. BB Cream dan bedak ini pas untuk dipilih teman-teman yang suka tampil natural. Soalnya, finishing saat memakai keduanya benar-benar bisa membuat efek no make up make up. :)
Marina Smooth&Glow UV

You Might Also Like

7 komentar

  1. Tadinya aku mau suka sama two way cake ini, eh 2 hari dipakai langsung beruntusan banyak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah iya yah? Sayang ya, padahal ini ringan gitu kerasanya di kulit. BTW punyaku pas datang udah pecah malah bedaknya :(( jadi aku review ini baru kupakai 2 kali karena pas terakhir pakai jatuh dan pecah berhamburan. But so far, aku nggak masalah sama two way cake nya. BB Creamnya masih tetep aku pakai nih hehe.

      Hapus
  2. Samlekhoom, ukhti~
    Menarik buat dicoba, nihh~
    Udah beredar di pasaran belum, yha??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah beredar sis. BTW untuk harian mayan banget kok. hehe

      Hapus
  3. lagi rame nih yang coba si marina ini, nice review ^_^

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak, iya, ini lagi rame ya apalagi harganya murah. Tapi tetep bagus untuk harga egitu di muka hehe :)
      Makasih

      Hapus
  4. Aku lg kepikiran beli ini nih. Niatnya mau bikin 200k make up challenge. Tp sekaligus mau dipake jg jd cari2 reviewnya deh. Nice post, Erny!

    -Fia
    www.fiarevenian.com

    BalasHapus

Flickr Images