Daily Make Up: Loose Powder atau Two Way Cake?

Saya sering banget ditanyai temen, " kamu bedakan pakai apa sih? " Dan setelah saya menjawab merknya, kebanyakan dari mereka...


Saya sering banget ditanyai temen, "kamu bedakan pakai apa sih?" Dan setelah saya menjawab merknya, kebanyakan dari mereka bertanya lagi bedak jenis apa yang saya pakai. Loose powder atau yang juga dikenal bedak tabur, atau bedak padat/compact powder? Dan jawaban saya, bedak padat, khususnya Two Way Cake (bedak padat yang juga mengandung foundation)

Biasanya, temen-temen saya langsung nanya lagi, apa nggak keberatan tuh bedakan pakai bedak padat tiap hari? Apa nggak menor banget kalau ke kampus pakai bedak padat? Dan, masih banyak pertanyaan sejenis yang intinya memojokkan si bedak padat nggak sesuai dengan occasion sehari-hari. Tapi, apa bener pakai bedak padat, terutama two way cake (karena bedak tabur yang dipadatkan juga ada, biasa disebut press powder atau compact powder) sehari-hari itu kasihan kulitnya dan bikin kita tampak menor?

Hmm... Jawaban saya sih, semua tergantung kebutuhan dan pemakainya. Misalnya nih untuk kamu yang punya kulit normal dan warna kulit rata, nggak bedakan juga aman atau pakai loose powder tetep kelihatan oke. Tapi, bagaimana dengan saya yang punya kulit normal to oily

Bedak padat, khususnya two way cake bisa disebut my superhero. Karena kondisi kulit wajah yang berminyak di beberapa bagian, bedak tabur cenderung nggak tahan lama di wajah saya. Bisa-bisa baru dua jam, wajah saya sudah berminyak lagi karena bedak di wajah seperti ilang jadi keringat. Apalagi, saya juga nggak punya banyak waktu untuk dandan di pagi hari. Jadi, Two Way Cake is the best choice for me

Sesuai dengan namanya, two way cake ini merupakan bedak padat yang sudah mengandung foundation. Sehingga, covering dan staying powernya jauh lebih baik dari bedak tabur. Bedak ini cocok untuk tampilan ringan ataupun heavy, tergantung kebutuhan dan cara pakainya. Untuk menciptakan tampilan ringan, tinggal gunakan bedak ini setelah memakai pelembab dan sun block. Sedangkan untuk hasil yang full coverage dan lebih tahan lama dengan kesan heavy, tinggal pakai foundation sebelumnya.
Kalau saya sehari-hari sih menggunakannya dengan cara yang pertama yaitu, memakainya setelah sun block untuk memberi tampilan natural walau dengan two way cake. Oleh karena itu, menurutku mau memilih bedak padat atau tabur untuk kegiatan sehari-hari itu harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Catatan pentingnya, jangan malas untuk double cleansing supaya kulit terhindar dari jerawat.

Nah, kalau temen-temen ada rencana beli bedak deket-deket ini, kamu bisa memakai voucher potongan 50 ribu dariku untuk belanja produk apapun yang nondiskon di Sociolla. Caranya, cukup memasukkan kode ERNY50 saat check out dengan minimal belanja 200K. Oiya, voucher ini hanya untuk sekali pakai ya, jadi untuk kamu yang pernah memakainya i'm so sorry your chance is over.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images