The White Paal by Chef Lucky

By Erny Kurniawati - 19.11.00

Minggu, 8 Mei kemarin, saya dan Dhimas janjian dengan Isabella untuk foto produk clothing line kami, Sincere. Setelah pemotretan selesai, kami bertiga memutuskan untuk melanjutkan obrolan sambil santai di cafe. Kebiasaan saya adalah bingung milih cafe yang mau dikunjungi. Untungnya Bella ngasih usul untuk makan ke The White Paal. Katanya, cafe ini milik pemenang Master Chef Indonesia season 1, Chef Lucky dan yang nggak kalah penting harga serta tempatnya cukup nyaman untuk nongkrong lama. Karena rekomendasi itu, akhirnya saya penasaran dan nyobain cafe baru ini. Terus bagaimana pendapat saya tentang cafe ini? Yuk, simak tulisan ini!



*Disclaimer: tulisan ini bukan sponsor


Tempat yang Nyaman
Setuju nggak sih, kalau salah satu pertimbangan saat memilih cafe adalah kenyamanannya? Saya sih biasanya gitu. Alasannya, karena makan atau minum di cafe itu cenderung ngeluarin biaya lebih mahal, jadi nggak hanya makanan yang semestinya enak. Tapi, tempatnya juga nyaman. Untungnya, cafe ini menjawab tantangan pertama saya!

The White Paal punya 3 ruang utama. Pertama, ruang bagian depan dengan dinding full color yang dipenuhi dengan mural creative tentang kota Jogja. Ruang kedua adalah semi outdoor dan outdoor yang terletak di tengah-tengah cafe ini. Ruang terakhir berada di paling belakang dengan ruangan didominasi warna putih. Dari ketiga ruang itu, cafe ini menunjukkan konsep yang berbeda dari kebanyakan cafe di Jogja. Biasanya kan cafe di Jogja setia pada satu konsep. Misalnya, vintage ya vintage semua. Nah, yang ini campur aduk tapi tetap terkesan bagus. 

Poin plusnya, kamu bisa foto dengan banyak angle dan suasana di cafe ini. Kabar baiknya, di sini nggak bakal dikenai charge tambahan untuk foto-foto. Walaupun fotonya pakai kamera DSLR. Waaa... bagian ini paling penting untuk saya!

Ruang Depan

 
Ruang Tengah atau Outdoor



Ruang Belakang
Dekorasi Ruang yang Unik
Nyaman saja nggak cukup. Mungkin itu yang terpikirkan oleh pemilik cafe ini. Karena The White Paal nggak sekadar nyaman, tapi juga punya dekorasi ruang yang unik. Walaupun menggabungkan beragam konsep, tapi rasanya tetap nyaman dilihat. Saya jadi amaze karena jarang-jarang ada cafe yang konsepnya unik begini. 


Menu Makan & Minum yang Recommended

Saat ke The White Paal kemarin, saya memesan main menu Nasi Goreng Tugu Spesial. Awalnya saya pesimis nasi goreng ini bakal enak. Eh ternyata, menu yang saya pilih ini lebih enak dari ekspektasiku. Selain nasi goreng, dua teman saya memesan mie goreng dan kwetiauw, dua-duanya juga enaaaak. Nggak seperti masakan cafe-cafe di Jogja yang pernah saya coba.

Selain makanan, menu minuman yang saya pesan kemarin adalah es teh. Ternyata es teh dari The White Paal ini rasanya seger banget dengan aroma buah leci. Untuk harganya sendiri, minuman start from 8 ribuan sedangkan untuk main menu mulai dari 30 ribuan dan snack mulai dari 15 ribuan. Dari menu-menu tersebut saya berani kasih bintang 4 dari 5 untuk menu makan dan minumannya.

Untuk Nasi Goreng Tugu Spesial dan es teh yang saya pesan masing-masing 33 ribu dan 8 ribu. Harga tersebut sudah termasuk PPN, jadi nggak perlu nambah biaya lagi saat bayar di kasir. 



Oh iya, The White Paal juga menyediakan free camilan untuk customernya. Kita bisa mengambilnya sendiri di meja-meja khusus di ruangan cafe ini. Poin plusnya jadi nambah satu lagi!






Waitress yang Ramah

Dijudesin sama waitress is BIG NO! Bahkan saya bakalan ngebacklist cafe walaupun enak dan nyaman kalau waitressnya judes. Makanya, saya seneng banget pas makan di cafe ini dan dilayani dengan enak. Semua waitressnya helpfull dan ramah. Saat saya tanya boleh foto-foto nggak pakai camera mereka memperbolehkan dan nggak ngeliatin mulu kaya di cafe lain hehe.
Meski selalu ada waitress yang siap siaga di dekat di ruangan tempat saya makan, tapi saya pribadi nggak ngerasa terganggu. Mereka benar-benar bikin saya sebagai pelanggan merasa nyaman. 


Setelah baca review lengkap ini, apakah kamu penasaran dengan cafe ini? Kalau iya, kamu bisa mengunjungi cafe yang terletak di barat Tugu Jogja ini saat ke Jogja. Jangan lupa untuk kasih tahu saya tentang reviewmu ya! See you next Food & Place post! 







  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Tempatnya keren betul, fotonya juga bagus-bagus. Niat ke sana kalau pas ke yogya, kebetulan kota gudeg ini gak asing buatku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Evy hehe iya tempatnya emang must visit dan makananannya pun enaaak :D. Hehehe, semoga segera ke Jogja ya. :D

      Hapus