Trik & Tips Memilih Dress untuk Tubuh Petite & Pear

Kalau ditanya pakaian apa yang wajib ada di lemari, jawabanku adalah dress. Ya, walaupun belum istiqomah pakai dress sehari-hari, tapi ite...

Kalau ditanya pakaian apa yang wajib ada di lemari, jawabanku adalah dress. Ya, walaupun belum istiqomah pakai dress sehari-hari, tapi item yang satu ini tuh multifungsi. Apalagi menjelang Ramadhan yang musim kawin ini. Males styling yang ribet untuk kondangan, dress bisa jadi solusi. Ada undangan ngaji bareng atau buka bersama, dress juga jadi solusi. Bahkan saat lebaran, dress adalah pakaian yang menurutku paling pas karena simple dan biasanya nyaman. Pun saat mau traveling, dress bisa membantu kita menghemat barang bawaan! Makanya, bagiku dress jadi item wajib yang ada di lemari.

Sayangnya, bagi pemilik tubuh petite dengan bagian pinggul ke bawah gede macam saya ini, sering kesulitan memilih model dress yang tepat. Pakai yang H Line, jatuhnya nyesek di pantat. Pakai yang A Line, kalau bawah terlalu lebar kesannya jadi boncel. Dan banyak kesulitan lainnya. Terus gimana menyiasatinya? Kalau saya sih menerapkan 3 trik dan tips berikut ini!

Dress Warna Gelap

Hampir setiap mau beli dress, pertimbangan pertamaku adalah memilih dress dengan warna gelap.
Tips pertama ini klasik banget ya, tapi beneran work on me! Menurut pengamatanku secara pribadi, dress warna gelap memang mampu memberi siluet tubuh lebih ramping. Ini penting banget untuk menghindari kesan  tubuh mengembang. Apalagi bagi tubuh petite dengan bentuk pear (re: bagian bawah besar) sepertiku.

Meskipun mengutamakan dress warna gelap, tapi sesekali saya juga membeli dress dengan warna terang bernuansa pastel. Dengan catatan, cuttingnya harus benar-benar pas dan bahannya jatuh!

Dress dengan Cutting A Line

Memilih cutting dress memang tricky. Seperti yang kusinggung sebelumnya, pakai dress A Line dengan bagian bawah terlalu besar bakalan membuat tubuh sih petite yang berisi jadi makin boncel. Solusinya, coba pilih dress A Line dengan lebar bawah sekitar 2 meteran. Kalau lebih dari itu, sebaiknya pilih yang bahannya beneran jatuh sehingga memberi efek flowy dan tubuh tampak lebih tinggi.

Dress dengan Aksen Garis Horisontal

Aksen garis horisontal emang motif paling pas untuk memberi ilusi tubuh lebih tinggi dan langsing. Untuk si petite seperti saya, aksen horisontal penyelamat saat memilih dress dengan cutting H Line atau dress bermotif.

Selain 3 Trik dan Tips ini ada beberapa pertimbangan lagi saat memilih dress misalnya, untuk loose dress atau kaftan, pastikan memilih bahan yang benar-benar jatuh. Selain itu, saya usahakan untuk memilih dress dengan potongan atau kerut di bagian perut. Dengan model cutting seperti ini, tubuh akan tampak lebih jenjang. Oh iya, satu saranku saat memilih dress untuk tubuh petite pear hindari yang berbahan jersey ya karena bakal ngecap banget di bagian tertentu. Dan yang terpenting, jangan lupa pakai high heels atau wedges ya saat memakai dress. Ini nih, cara instan tampil jenjang tanpa ribet :)

Masih tentang trik dan tips memilih dress untuk si tubuh petite dan pear, biasanya saya ngecek di website Zalora section busana muslim. Ada banyak banget model yang lucu dengan beragam warna dan dari berbagai merk. Jadi gampang deh milihnya karena saya bisa nyesuaiin dengan kantong hehe.

all pic belongs to Zalora

Oh iya, ini nih beberapa dress yang jadi wishlist-ku setelah melihat koleksi busana muslim Zalora. Cakep-cakep kan, saya jadi bingung nih mana yang mau dibeli habis gajian nanti. Kalau menurut temen-temen mana nih yang paling wajib dibeli?


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images