BEAUTY: Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream in Fuschionately & See You Latte

By Erny Kurniawati - 15.44.00

Kalau ngomongin tentang keberuntungan, sepertinya saya termasuk orang yang sering beruntung. Misalnya, seperti beberapa bulan ini saya sengaja memangkas ongkos belanja kosmetik karena satu dan lain hal. Alhasil hasrat beli lipstik pun terpaksa harus diabaikan. Sedih sih, tapi yaudah lah ya. Kan nggak kebutuhan primer. :)

Masih dalam momen puasa belanja lipstik, eh nggak sengaja saya malah hoki pas iseng ngejawabin kuis isengnya Fifi Alvianto di Instagram. Saat itu, Fifi nanya, lipstik apa yang dia pakai. Dengan asal, saya menjawab Wardah Fuschianately. Ternyata bener dan Fifi milih saya sebagai pemenang. Sesuai janjinya, dia pun mengirimkan paket hadiah yang rupanya berisi lipstik Wardah Lip Cream. 

Isinya ada 3, Red-Dicted, Fuschionately, dan See You Late. Kebetulan banget, pas niat puasa belanja lipstik eh, malah dapet gratisan. Senengnya lagi, bisa nyobain shade See You Late yang ampun banget susah dicarinya di Jogja. 

Terus bagaimana review dan swatch-nya? Yuk, Check this out! 



Packaging & Tekstur

Salah satu yang membuat saya suka dengan Wardah adalah packagingnya yang terkesan mewah walau produknya sendiri dijual nggak begitu mahal. Box silver dan tube bertutup silver menurutku berhasil memberi sentuhan eksklusif pada lipcream ini. Oh iya, pada box ini, kita juga bisa tahu komposisi dan keunggulan kandungan pada lip cream Wardah tersebut. Berdasarkan keterangan pada box, lip cream ini memiliki warna yang kuat dan dilengkapi dengan vitamin E yang menutrisi bibir. Bukan itu saja, Wardah juga mengklaim hasil Exclusive Matte Lip Cream ini soft matte finish yang memberi kesan mewah di bibir! 

Untuk kemasan ini, kekurangannya adalah mulutnya yang cukup besar, sehingga saya kesulitan menakar lip cream yang mau dipulas di bibir. Karena mulut kemasan yang besar, aplikator jadi full lip cream dan bikin saya  belepotan saat pertama kali mengaplikasikan lip cream ini.

 Finishing & Pigmentasi

Finishing dari Exclusive Matte Lip Cream Wardah cukup konsisten karena dari ketiga shade yang saya coba, semuanya memberi finishing yang sama yaitu, soft matte. Tapi, semakin lama semakin matte. Walaupun matte, nggak perlu khawatir bibir kering. Soalnya, kalau kamu rajin memakai lip balm, lip cream ini nggak memberi efek kering berlebihan yang menyebabkan crack hingga bibir pecah-pecah.

Sedangkan untuk pigmentasinya, shade Fushionately yang berwarna bold tentu lebih mudah mengcover warna bibirku yang gelap. Sementara untuk shade See You Latte, saya harus usaha sedikit keras supaya warnanya benar-benar rata. But over all, hal itu wajar karena warna bold memang umumnya punya pigmentasi lebih tinggi daripada warna natural. 

Selain pigmentasi, yang saya suka dari Exclusive Matte Lip Cream Wardah ini adalah staying powernya. Ketiga shadenya benar-benar tahan lama. Beda dengan lipstik Wardah terdahulu. Nyenenginnya lagi, walau habis makan lip cream ini nggak memberi efek beleberan di bibir. So, tetep rapih!


 Swatches

Nggak lengkap kalau review tanpa swatches, iya kan? Nah, berikut ini swatches Fuschionately dan See You Latte. Sebelumnya, shade Fuschionately ini punya warna yang bold yaitu pink tua atau fuschia, sesuai dengan namanya. Sementara shade See You Latte adalah shade natural berwarna nude dengan hint pink. Menurutku, shade ini pas banget untuk acara santai dan siang hari. Nilai plus lainnya, walau berwarna natural, tapi lip cream ini cukup bagus mengcover warna bibir gelapku. Ahh I am beyond happy!

Nah, berikut ini swatchesnya di bibirku:

Wardah Exclusive Matte Lip Cream on Fuschionately


Wardah Exclusive Matte Lip Cream on See You Latte








Plus & Minus

Ngomongin plus dan minus dari produk ini sebenarnya sesuatu yang personal banget. Kayak untuk saya bagus, belum tentu untuk kamu. Nah berikut ini rangkuman plus & minus based on my experience. Oh ya, tulisan ini bukan sponsor dari pihak mana pun, so isinya pure based on my opinion ya!
 
Plus
  1. Harga affordable (kisaran Rp 59.000,-).
  2. Staying power oke, bisa tahan lebih dari 3 jam (shade See You Latte) hingga 5-6 jam (shade Fuschionately).
  3. Tekstur light nggak terasa tebal di bibir.
  4. Finishing soft matte yang memberi kesan mewah.
  5. Nyaman dan tidak ada bau-bau aneh.
Minus
  1. Mulut tube besar sehingga kurang bisa mengontrol lip cream yang keluar. 
  2. Ganggang aplikator cukup panjang, jadi kurang mudah untuk mengaplikasikan di bibir (terutama bagi newbie).
It's all my honest review about Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Apakah temen-temen juga udah nyobain lip cream lokal ini? Kasih tahu pendapatmu atau apapun pertanyaan seputar review ini di kolom komentar ya! :)

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Kak, itu beli dimana ya wardahnya yang dalem box nya langsung dapet 3pcs??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, aku dapet ini dari Fifi Alvianto (nggak beli dapet as a gift) kalau beli setauku nggak ada yang gini. Kecuali kalau ada edisi khusus :)

      Hapus
  2. Cakep yaaa Erny, kayaknya mau beli ini aja di sociolla hehehe *bingung pake voucher buat apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah udah ada ya di Sociolla? Gara-gara lipcream Wardah Murce aku jadi perhitungan beli lip cream. Eh dari dulu juga perhitungan dink :D

      Hapus
  3. Kak kira-kira kalau untuk warna kulit yang agak gelap cocok sama shade yg mana ya? Aku udah lama pengen beli tp takut salah beli warna dan jd ga cocok sama kulitku:")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih tergantung tonenya segelap apa ya. Tapi sepertinya bakalan cocok an ke yang Fuschionately atau yang Red no. 1 hehe. In my opinion ya. Cuma kembali lagi ke warna kulit :)

      Hapus
  4. Mbak mau tanya maaf agak OOT pake kamera apa yaa kok hasilnya cakep? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai kamera Canon DSLR 40D hehe semoga membantu yah

      Hapus