SKINCARE | MY FIRST IMPRESSION ABOUT VITACREME B12 VITA BLANC LIGHTENING CREAM

By Erny Kurniawati - 23.46.00

Sesuai janji saya minggu kemarin. Kali ini saya bakalan mereview Vitacreme B12 Vita Blanc. Kebetulan produk ini saya dapatkan dari freebies Sociolla bulan Maret lalu. Sebelum masuk ke review pribadi, yuk kenalan sama produk ini dulu!

What Is Vitacreme B12?

Sebelum membahas pengalamanku mencoba Vitacreme B12 Vita Blanc, perkenalkan dulu siapa Vitacreme B12. Produk ini memang masih tergolong asing di telinga orang Indonesia. Soalnya, masih terbatas banget distributornya. Walau masih asing, produk yang berasal dari Swiss ini merupakan produk yang sudah jadi favorit di beberapa negara di Asia lho misalnya, Jepang. Keberhasilan Vitacreme B12 di pasar Jepang membuat ditributor dari negara lain di Asia seperti Indonesia tertarik untuk memasarkannya.



Terus, satu hal yang paling membedakan Vitacreme B12 dari produk lainnya adalah kandungan intinya yaitu, Vitamin B12. Setahuku, ini skin care pertama yang menjadikan Vitamin B12 sebagai inti dari komposisinya. Nah, kandungan Vitamin B12 tersebut ternyata punya manfaat baik untuk kulit lho. Apa saja manfaatnya?
  1. Vitamin B12 bermanfaat membantu menyembuhkan kerusakan kulit. 
  2. Vitamin B12 mencegah hiperpigmentasi.
  3. Vitamin B12 membantu menyamarkan noda hitam di wajah. 
  4. Membantu menjaga kelembaban kulit. 
Selain beberapa manfaat itu, Vitacreme B12 juga terkenal karena tidak mengandung paraben! Wah, kabar baik banget kan buat kamu-kamu yang memang menghindari kandungan itu. Back to topic, terus bagaimana pengalamanku memakai produk Vitacreme B12 Vita Blanc? 
So, here is the review!

Vitacreme B12 Vita Blanc
Bagi yang belum tahu, Vitacreme B12 Vita Blanc merupakan krim pencerah yang mengandung vitamin B12 sebagai komposisi unggulannya. Berdasarkan informasi dari website resmi dan bungkus Vita Blanc, produk ini memang diformulasi untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, menyamarkan hingga menghilangkan noda atau flek hitam, dan mencegah timbulkan flek hitam di wajah. Kalau dari fungsi dan manfaat yang dijanjikan emang menggiurkan banget ya. Terutama untuk saya yang sedikit banyak pasti terpapar matahari setiap hari.


My First Impression
Berhubung baru mencoba produk ini selama dua minggu, saya sebut review ini masih sebatas first impression ya! Selama 2 minggu pakai krim ini sih, so far so good di kulit saya. FYI aja, saat pemakaian kondisi kulit wajahku cenderung jerawatan di beberapa titik terutama dahi. Sempat was-was sih mau nyoba produk ini atau nggak. Tapi karena penasaran, akhirnya saya nekat mencobanya dan hasilnya jerawatku malah makin kalem. 

Walaupun krim ini berfungsi sebagai pencerah, tapi so far nggak nimbulin break out di wajahku. Nggak nimbulin break out tapi juga nggak membasmi jerawatku. Selama ini sih, jerawat jadi kalem aja. Kalau mau mateng, matengnya cepet terus berkurang sedikit. 

Sedangkan untuk manfaat pencerahnya saya juga merasakannya walau nggak signifikan. Sejak pakai Vita Blanc warna kulit jadi lebih rata dan nggak kucel. At least, pas bangun tidur kulit keliatan glowing tapi nggak minyakan seperti saat pakai krim lain. Jadi, pengalaman orang lain yang nyebut produk ini greasy nggak berlaku padaku. Soalnya dikulitku cepet meresap dan nggak bikin kilang minyak. Selain warna kulit makin rata, saya juga merasa noda jerawat jadi berkurang. Walaupun nggak cepet tapi saya suka dengan hasilnya. 

Sayangnya, hasil mencerahkan dan mengurangi noda tersebut belum keliatan banget kalau difoto before-after, jadinya saya memutuskan untuk nggak masang foto tersebut sekarang. But, janji deh saya bakal update terus sampai akhir pakai produk ini!

Kalau dari segi tekstur dan manfaat saya cukup suka, maka aroma krim Vita Blanc yang menurut saya rada nyengat. Krim warna pink ini punya wangi unik seperti salep. But over all, nggak masalah sih karena bagiku aroma masih okelah selama teksturnya nggak greasy di kulit. 

So, am I like it? Yes, I am!

Komposisi Produk


Udah tahu pendapat saya tentang produk ini kan, sekarang waktunya saya sebutin kandungan dalam Vita Blanc. Vitacreme B12 Vita Blanc ini mengandung beberapa komposisi bahan aktif seperti, Licorice extract (glycyrrhiza glabra), niacinamide (vitamin B3), salicylic acid, allantoin, cyanocobalamin  (vitamin B12), alpha-arbutin,  ascorbyl tetraisotearate(vitamin C), glycyrrhetinic acid, UVA-UVB filters, squalane. 

Sekali lagi, Vitacreme B12 Vita Blanc ini paraben free jadi pas banget untuk kamu yang emang menghindari kandungan tersebut.

Packaging



Ngomong-ngomong tentang packaging, apa yang pertama kali kepikiran habis lihat wujud Vita Blanc ini? Saya sih langsung mikir, ini kayak pasta gigi. Hehe. Dari segi packaging Vitacreme B12 emang terkenal dengan desainnya yang super simple dan cenderung kayak obat. Untuk saya sih tentu saja nggak masalah. Soalnya, yang penting isi dan manfaatnya. 

Dalam satu kemasan Vitacreme B12 Vita Blanc berisi 50 ml dengan masa pakai maksimal 6 bulan setelah di buka. Kalau dilihat-lihat sih, produk ini beneran bakal cukup untuk 6 bulan dengan pemakaian pagi dan malam.


How Much is It?

Satu kemasan 50 ml Vitacreme B12 Vita Blanc dibanderol seharga Rp 269.900.- Bagi saya pribadi lumayan pricey, tapi kalau dibandingkan dengan isinya worth it sih karena bakal cukup untuk berbulan-bulan. Selain itu, saya ataupun kamu juga bisa dapetin produk ini dengan potongan Rp 50.000,- lho caranya dengan melakukan pembelian Vitacreme B12 Vita Blanc di Sociolla dan masukan kode ERNY50 saat check out

Note penting, voucher diskon tersebut cuma berlaku sekali dan untuk produk nondiskon. So, lumayan banget kan ya, udah diskon nggak perlu ongkir pula. 

Nah, kamu punya pengalaman dengan produk ini juga? Kasih tahu aku di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar